UPACARA GELAR PASUKAN OPERASI LILIN ANOA-2021

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka menghadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Anoa 2021 dengan tema ” Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Di Wilayah Hukum Polres Kolaka”, kegiatan tersebut berlangsung di Alun-Alun 19 November Kolaka, Kamis (23/12/2021).

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si bertindak selaku pimpinan apel gelar pasukan dan turut hadir pula Ketua DPRD Koltim ibu Hj. Suhaemi Nadir, S. Pd., M. Pd, Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS, M.Han, Kepala BNN, Danposal, Kepala OPD terkait Kolaka dan Koltim serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Kolaka menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021 dalam penanganan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 yang melibatkan TNI, Pemda dan Mitra Kantibmas lainnya.

Pelaksanaan Operasi lilin 2021 akan di laksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022. Operasi ini lebih mengedepankan preentif dan preventif secara humonis serta penegakan secara tegas dan profesional. Tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Kita harus tetap waspada dan peduli, jangan sampai kegiatan natal dan tahun baru ini nantinya dapat menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19.

Pengamanan natal dan tahun baru ini Polri telah menyiapkan 83.917 personil, 15852 personil TNI, serta 55086 personil instansi yang terkait. Personil tersebut akan di tempatkan di 1607 pos pengamanan dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan dipusat keramaian, pusat belanja terminal, bandara, pelabuhan dan lain lain.

Lebih lanjut disampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi lilin tahun 2021 ini
“Sekecil apapun peran yang diberikan padamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *