SAFARI RAMADHAN BERSAMA MASYARAKAT DESA TAMBEA DAN KELURAHAN DAWI-DAWI KEC.POMALAA

Protokol Komunikasi Pimpinan: Kolaka- Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Desa Tambea ini dipimpin oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH yang di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Sabaruddin, M. Si, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, DR. H. Muh. Zakaria, MA, Kadis PUPR, POL PP, Kepala BPMD, Kepala BPKAD, Kabag Kesra, Kabag Humas, Camat Pomalaa, kelapa Desa Tambea serta masyarakat Desa Tambea lainnya.

Kegiatan safari ramadhan ini di awali dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat, dilanjutkan dengan kultum dan doa berbuka puasa. Kemudian Bupati Kolaka juga menyerahkan bantuan berupa buku Iqra, Al-Qur’an serta sarung kepada jamaah tarawih dan juga menyerahkan bantuan awal untuk pembangunan Masjid Nurul Huda yang akan direnovasi, Kamis (22/4).

Dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan momentum untuk memperkuat tali silahturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah daerah yang dilaksanakan setiap tahun. Yang mana kegiatan safari ramadhan ini bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Tambea.

“Kita harus bersyukur sebab di kabupaten Kolaka telah diperkenankan untuk sholat tarawih, akan tetapi kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,”ujarnya.

Sementara itu, safari ramadhan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kolaka di Masjid Ar-Rahmat Kelurahan Dawi-Dawi yang didampingi oleh Kadis Nakertrans Kab. Kolaka, Satuan Pol PP & Damkar, BPBD, Sekcam Pomalaa, Lurah Dawi-Dawi, serta masyarakat lainnya. Kegiatan ini diawali pula dengan penyerahan bantuan sembako dari pemerintah daerah Kab. Kolaka kepada masyarakat yang kurang mampu di Masjid Ar-Rahmat Kelurahan Dawi-Dawi. Kemudian usai Sholat Isya dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa buka Iqra, Al-Qur’an di Masjid Raya Dawi-Dawi.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Kolaka mengajak kepada kita semuanya didalam bulan suci ramadhan ini, mari kita pergunakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita untuk melaksanakan ibadah khususnya dibulan suci ramadhan ini, kita tingkatkan lagi ibadah baik yang wajib maupun ibadah sunnah. Serta mari kita jaga dan pelihara ibadah kita kepada Allah SWT supaya kita bisa mendapatkan gelar yang dijanjikan oleh Allah SWT yakni menjadi orang-orang yang bertaqwa.

Wakil Bupati Kolaka juga menekankan bahwa, mari laksanakan ibadah dibulan suci ramadhan dan kita harus bersyukur bisa diberikan izin oleh pemerintah untuk melaksanakan ibadah di Masjid yang mana pada tahun 2020 kemarin ialah tahun kesedihan bagi kita karena tidak bisa melaksanakan ibadah di Masjid, akan tetapi Alhamdulillah pada hari ini kita sudah bisa laksanakan ibadah di Masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *