RAPAT PARIPURNA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN KOLAKA

Dalam rangka peringatan HUT KE-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021untuk mengikuti pidato kenegaraan RI Ir. H.Joko Widodo yang dilaksanakan di Aula Sangia Nibandera Gedung DPRD Kolaka, Senin (16/8/2021).

Rapat paripurna DPRD Kolaka dalam rangka peringatan HUT ke 75 kemerdekaan RI di pimpin oleh Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik.
Hadir pada rapat tersebut Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Forkopimda, Anggota DPRD, Hj. Mustika Rahim Mantan Anggota DPRRI, Sekertaris Drs.H.Poitu Murtopo, M.Si, Para Veteran, mewakili Pengadilan Negeri, Pegadilan Agama, BNN, Danpom, Danposal Para Asisten Pemda Kolaka, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Sebelum mendengar pidato kenegaraan yang dibacakan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo, terlebih dahulu hadirin peserta rapat paripurna mendengarkan sambutan bupati kolaka.

Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan merupakan salah satu bentuk bakti kita kepada bangsa dan sebagai pengingat peristiwa monumental bangsa indonesia untuk merdeka, terbebas dari belenggu penjajahan. Pelaksanaan HUT kemerdekaan pada tahun ini merupakan tahun ke dua dimasa pandemi covid-19 yang mana telah banyak menelan korban jiwa, namun kita tidak kehilangan makna dari memperingati kemerdekaan ini. Dimasa pandemi ini kita berusaha menggunakan internet sebagai salah satu upaya dalam perkembangan teknologi.

Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh merupakan tema HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dari laporan badan pusat statistik pada triwulan II tahun 2021 perekonomian indonesia tumbuh positif sebesar 7,07% demikian pula perekonomian Sulawesi Tenggara tumbuh 4,21% sementara pertumbuhan ekonomi kolaka di perkirakan tumbuh 2,77-4,47% yang mana hal ini menunjukkan pemulihan ekonomi yg terus berlanjut.

Pada tahun 2022 yang akan datang diproyeksi menjadi tahun kunci bagi pemantapan pemulihan ekonomi nasional yang terkontraksi akibat covid-19. Sesuai rencana kerja pemerintah pada tahun 2022 akan mengusung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *