RAPAT KOORDINASI VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA TERPADU KESEJAHTERAAN SOSIAL DAN KELAYAKAN PENERIMA BANTUAN SOSIAL KAB.KOLAKA TAHUN 2021

Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kab. Kolaka Drs. Wardi, M. Si yang dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka membuka secara resmi Rakor Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dan Kelayakan Penerima Bantuan Sosial di Kab. Kolaka Tahun 2021 di Aula Kantor Bappeda Kolaka, Senin (21/6/2021).

Hadir pada rakor tersebut Kadis Sosial, Kepala Bappeda yang mewakili, Kepala BPS yang mewakili, Kadis pencatatan sipil, yang mewakili, seluruh Camat, Lurah, dan Kepala Desa yang mewakili, serta hadirin peserta rapat lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten III yang dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka, menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kab. Kolaka mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Pemerintah dan Pemerintah Kecamatan Kelurahan dan Desa yang selalu berjuang bersama dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kab. Kolaka.

Dimana target Pemerintah Daerah Kab. Kolaka melalui RPJMD yaitu ingin menurunkan angka kemiskinan menjadi 1 (Satu) digit atau dibawah 10% di akhir tahun 2024. Inilah yang merupakan target kita bersama-sama, untuk itu saya berharap dukungan dari semuanya maupun stakeholder untuk dapat bekerja sama serta saling bahu membahu agar target yang kita harapkan ini dapat tercapai dan terealisasikan dalam rangka pembangunan kesejahteraan sosial.

Adanya perhatian terhadap pembangunan sektor kesejahteraan sosial, tentu dapat meningkatkan perekonomian daerah. Agar bisa mencapai hal tersebut, dibutuhkan ketersediaan data kondisi sosial-ekonomi masyarakat yang valid dan benar. Data tersebut merupakan acuan dalam penyusunan rencana pembangunan bidang kesejahteraan sosial baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Dengan adanya data yang valid, maka dapat membantu target RPJMD Kab. Kolaka bisa tercapai. Oleh karena itu, diharapkan pula alokasi APBD terkait penanggulangan kemiskinan dapat diminimalisir.

Pada kesempatan ini pula, Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kab. Kolaka mengharapkan kepada semua Kepala SKPD terkait, Camat, Lurah, Kepala Desa serta Pendamping Sosial Kab. Kolaka dapat memanfaatkan kegiatan rakor verifikasi dan validasi data ini dengan sebaik-baiknya, dengan validnya data DTKS ini dapat menurunkan angka kemiskinan yang ada di Kab. Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *