RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN KOLAKA

Rapat koordinasi dan evaluasi ini dipimpin oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH dan turut hadir pada rapat ini Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin Baso Rantegau, Forkopimda, Mewakili Kemenag, Jubir Gugus Tugas Covid-19 serta Kepala SKPD Pemda Kolaka yang terkait. Rapat tersebut dilaksanakan di Kantor BPBD Kolaka, Jumat (4/2/2022).

Dalam arahannya Bupati Kolaka menjelaskan bahwa melihat kondisi dan perkembangan penyebaran varian baru covid-19 (omicron) yang terjadi diberbagai daerah dianggap perlu untuk lebih menggalakkan kembali vaksinasi terhadap masyarakat yang belum melakukan vaksin baik yang pertama maupun yang ke dua. Dalam rapat ini banyak masukan yang disampaikan oleh peserta rapat yang pada intinya penerapan protokol kesehatan terus harus lebih ditingkatkan lagi.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi terhadap anak sekolah usia 6 hingga 11 tahun diharapkan kepada para guru, kepala sekolah agar melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada anak didik dan orang tuanya serta menyampaikan manfaat dari pada pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Ada beberapa masukan juga tentang pemberian reword kepada tenaga nakes dan instansi lain, dan hal ini telah di jawab oleh bupati kolaka, tinggal menunggu waktu yang tepat tentang pemberian reword ini.

Pada bulan februari tahun ini, banyak agenda yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kolaka seperti pelaksanaan MTQ dan HUT Kabupaten Kolaka yang ke -62. Untuk saat ini kegiatan ini masih kami perbolehkan sambil melihat perkembangan, dan apabila terjadi peningkatan dari penyebaran covid-19 maka kami akan hentikan dahulu semua kegiatan .

Nantinya kami lihat dulu perkembangannya, apabila acara kegiatan itu bisa dilaksanakan secara virtual maka akan kami lakukan secara virtual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *