RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN VAKSIN COVID 19 DI KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2021 DI RUANG RAPAT SMS BERJAYA, 5/10/2021

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH.,MH. memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksin di Kab. Kolaka diruang Sms Berjaya Pemda Kolaka, dalam rapat ini Bupati Kolaka, ingin mendengar dan mengetahui bagaimana perkembangan informasi data penduduk tiap-tiap kecamatan yang sudah dan belum melaksanakan vaksin covid 19, di Kab.Kolaka.

Hadir dalam rapat evaluasi tersebut, Bupati Kolaka, wakil Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, forkopimda Kab.Kolaka, Kepala Inspektorat, Kepala BPKAD, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka, Camat Se Kab.Kolaka, Kapolsek Se Kab.Kolaka, Dan Ramil Se Kab.Kolaka, Kepala Puskesmas Se Kab.Kolaka, Jubir Covid 19, Jubir Vaksin.

Bupati Kolaka dalam rapat evaluasinya mengatakan, “harapan saya kepada Para Camat, setiap rapat koordinasi agar menyampaikan kepada lurah dan kepala desanya agar supaya proaktif untuk menyampaikan laporan pencatatan kependudukan setiap 3 bulan dikirim ke kecamatan agar tercatat, paling tidak para camat yang selalu mengontrol kepala desa dan lurahnya untuk pro aktif, paling tidak setiap bulan datang ke capil untuk mengambil data dan kemudian dicatat.

Bupati kolaka juga mengatakan beragam cara untuk mencegah penyebaran covid 19 salah satunya dengan mengupayakan herd immunity. Karena yang tidak di vaksin kalau itu capaiannya hanya 12 tahun ke bawah yang tidak layak.

Diharapkan kepada seluruh peserta rapat ini kita harus kerja lebih pro aktif lagi dengan adanya dukungan data karena ini akan menjadi evaluasi akhir dan pusat yang menentukan. Oleh itu laporab kita harus jelas dan bisa ditetapkan menjadi daerah yang betul-betul bebas dari Covid 19.

Dan itu yang kita harapkan oleh karena itu, evaluasi kita hari ini tentu akan kita lihat kepada para camat yang akan memaparkan dan melaporkan bahwa desa mana yang sudah selesai menargetkan atau kecamatan mana yang harus sudah selesai melaksanakan Vaksin covid 19. Karena ini menjadi desakan masyarakat kolaka yang harus melaksanakn acara pernikahan, anak-anak akan sekolah, dan lain-lain.

Marilah kita sama-sama semua, yang terlibat di dalam rapat evaluasi ini mensukseskan covid 19 ini dengan cara melaksanakan vaksin 1 dan 2 sampai target kita habis, agar kita semua bisa terbebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *