RAKOR PENGEMBANGAN PEMBINAAN KOTA/KAB. TANGGAP ANCAMAN NARKOBA DI INSTANSI PEMERINTAH

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba di Instansi Pemerintah dan Sekaligus Menjadi Narasumber di kegiatan ini yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Kolaka, Kamis (24/3/2022).

Hadir pada kesempatan ini Kepala BNN Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Asisten l, Kadis Kesehatan, Kepala Bappeda, Kesbang Pol, Kasat Pol PP, mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Kepala Lembaga PT. ASDP, Kepala Bandara serta para camat.

Hari ini bagaimana kita memberantas penyalahguaan dan peredaran narkoba di Kab. Kolaka dan masalah narkoba ini sudah disampaikan oleh bapak presiden bahwa semua itu harus dihentikan, dilawan dan tidak bisa dibiarkan lagi. Kita tegaskan perang melawan narkoba dan tentunya kita yang ada di daerah menindak lanjuti instruksi bapak presiden.

Penanganan narkoba ini andaikan seperti kemarin kita menangani covid mungkin sudah tuntas dan ini tantangan buat kita semua teman-teman, saya kira ini menjadi
warning bagi kita bahwa ada sesuatu kejahatan luar biasa berbahaya yang kita hadapi saat ini yang penanganannya harus melibatkan semua komponen bangsa serta betul-betul bekerja tim.

Narkoba ini erat kaitannya dengan ekonomi
saat ini, bukan hanya nikmatnya atau kecanduan tapi memang menariknya menjadi sumber ekonomis karena tidak main- main hargannya bisa dalam sehari orang kaya raya, inilah hebatnya sehingga
banyak orang tertarik.

Oleh karena itu, untuk membuat jerah saya kira bukan pidana jalan keluarnya kalau dia itu pemakai tapi kalau dia pengedar dan bandar ini harus ditegasi dan tidak ada ampun hukuman yang luar biasa yang harus mereka dapatkan.

Jadi, kesimpulan materi kita hari ini ialah berpulang pada kita semua komponen bangsa harus kuat dan berani mengatakan
menolak narkoba dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua bagaimana memberantas penyalahgunaan narkotika khususnya di Kab. Kolaka ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *