PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK (HKG) PKK KE-49 TAHUN 2021 & PENGUKUHAN PENGURUS DEKRANASDA KAB. KOLAKA

Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Kolaka yang dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten Kolaka ke-49 tahun 2021 yang juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Dekranasda Kab. Kolaka masa bakti 2019-2024 di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (30/11/2021).

Hadir pada kegiatan ini Ibu Ketua TP-PKK Kab. Kolaka Hj. Herty Safei, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Kolaka Hj. Ende Jayadin, Kepala BKPSDM Hj. Andi Wahidah, S. Pd., MM, Ketua Dekranasda Kab. Kolaka, Pengurus TP-PKK Se Kabupaten Kolaka, Pengurus TP-PKK Se Kab. Kolaka, Kepala SKPD, Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum TP-PKK Kab. Kolaka menyampaikan, hari kesatuan gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

Pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan gerak PKK tahun ini memasuki tahun ke-49 dengan tema “Keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju”.

Adapun tema dari pelopor perubahan ini memberikan makna bahwa gerak PKK bukan hanya semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran program pemerintah akan tetapi gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan untuk menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan dari pembangunan nasional.

Dilanjutkan dengan pengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sebanyak 49 orang oleh Asisten III bidang Administrasi Umun Setda Kab. Kolaka dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka.

Dalam sambutannya Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Kolaka menyampaikan, PKK dan Dekranasda adalah dua organisasi dengan struktur yang jelas, dari pusat hingga daerah bahkan sampai dusun/lingkungan, yang di PKK disebut sebagai dasa wisma yang berperan penting dalam mensosialisasikan serta mengimplementasikan program pemerintah.

Peringatan hari kesatuan gerak PKK merupakan salah satu moment penting dalam memaknai perannya, Karena PKK sebagai mitra pemerintah mampu mewujudkan perannya sebagai motivator dan dinamisator masyarakat agar setiap keluarga dapat menjadi instrumen dalam pembangunan yang handal sesuai dengan tema peringatan hari Kesatuan gerak PKK tahun ini.

“Saya berharap agar PKK dan Dekranasda bisa membuat suatu gebrakan untuk menciptakan suatu usaha yang menjadi produk andalan daerah seperti kain tenun khas daerah untuk kita lestarikan,”ujarnya.

Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kab. Kolaka juga mengatakan dengan adanya program dan kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TP-PKK dan Pengurus Dekranasda di Kab. Kolaka yang senantiasa mendukung pemerintah, Insya Allah akan menghantarkan masyarakat kabupaten kolaka menjadi semakin maju, berkeadilan dan sejahtera.

“Saya juga ucapkan selamat kepada semua pengurus Dekranasda yang baru saja dikukuhkan, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan membawa nama baik Kab. Kolaka,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *