PERINGATAN HARI IBU (PHI) KE-93 TINGKAT KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2021

Peringatan Hari Ibu Ke-93 di Kabupaten Kolaka, Rabu (22/12/2021) digelar di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka. Kegiatan peringatan Hari Ibu ini mengusung tema “Perempuan Indonesia : Inovator dan Kolaborator Kemajuan Bangsa”.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Ketua DPRD Kolaka atau yang mewakili, Ketua TP-PKK Kab. Kolaka, Forkopimda atau yang mewakili, Kepala OPD lingkup Pemda Kolaka, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, Ketua GOW Kab. Kolaka bersama pengurus dan seluruh Ketua dan anggota pengurus organisasi perempuan se Kab. Kolaka, serta hadirin undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia Ibu Hj. Andi Wahidah, S. Pd., MM menyampaikan, peringatan hari ibu sesungguhnya merupakan suatu bentuk apresiasi bagi semua perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara.

Adapun tujuan dari peringatan hari ibu ini menjadi simbol perjuangan disemua usia, semua profesi, semua status dan semua bidang untuk bangkit terutama dimasa yang sulit ini pandemi covid-19. Serta dapat mendorong gabungan organisasi wanita (GOW) Kab. Kolaka untuk dapat berkiprah dan bersinergi dalam menyukseskan pembangunan di Kab. Kolaka.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka mengatakan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah mother’s day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya. Jika kita melihat sejarah, tentunya perjuangan para perempuan bukanlah hal yang mudah. Namun perempuan Indonesia dengan gagah berani menembus batas-batas sosial, bersuara untuk memperjuangkan hak-hak kaumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Wakil Bupati Kolaka, melalui peringatan hari ibu yang ke-93 tahun ini, saya berharap kita dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan.

“Dengan jumlah perempuan yang hampir setengah dari populasi Indonesia, kemajuan perempuan tentunya akan menjadi kemajuan bangsa, sehingga perjuangan mencapainya menjadi kewajiban semua pihak. Maka kita semua harus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan,”ujarnya.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Kolaka juga menyampaikan, Selamat Hari Ibu yang ke-93 tahun 2021, dan saya berharap untuk kedepannya di Kab. Kolaka banyak lahir ibu-ibu yang tangguh, sehingga semua para ibu-ibu dapat berjaya dan dapat memberikan kontribusi terkait pembangunan di Kab. Kolaka demi terwujudnya masyarakat yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *