PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN PENGANGKATAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA FORMASI TAHUN 2021 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KOLAKA

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH menyerahan SK CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja di Lingkup Pemda Kolaka. Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, Sekertaris Daerah Drs.H. Poitu Murtopo, M.Si, Para Asisten, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya, yang mana kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sasana Praja Kantor Pemda Kolaka, Rabu (6/4/2022).

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala BKPSDM Hj. Andi Wahidah,S Pd.,MM bahwa penyerahan SK pengangkatan sebagai ASN bertujuan untuk memberikan legalitas akan status kepegawaian yang menjadi dasar bagi CPNS dalam melaksanakan tugas selama masa percobaan dan masa perjanjian kerja bagi PPPK.

Penyerahan SK yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja diikuti sebanyak 173 orang, masing-masing terdiri dari 70 orang calon Pegawai Negeri Sipil dan 103 orang Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja dengan rincian : Calon Pegawai Negeri Sipil Tenaga Kesehatan sebanyak 60 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 10 orang serta 34 orang di antaranya adalah CPNS golongan III dan 36 orang CPNS golongan II.

Dari 103 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja( P3K ) yang diangkat semuanya merupakan tenaga pengajar (GURU). Sebelum penyerahan SK para calon ASN telah mengikuti kegiatan orientasi sejak tanggal 16 Maret s/d 1 April 2022.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan bahwa pada hari ini kita menyaksikan penyerahan SK 70 Pegawai Negeri Sipil dan 103 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang mengisi formasi guru.

“Saya mengucapkan selamat atas pengangkatan saudara-saudari sebagai ASN di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka,”ungkapnya.

Setelah menerima SK agar saudara segera ketempat tugas masing-masing dan beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan sehingga kehadiran saudara dapat terjalin dengan harmonis.

“Saya berharap CPNS yang baru dilantik tidak mengajukan permohonan pindah tugas, dengan alasan apapun, yang mana sesuai dengan kesepakatan bersama paling singkat 10 tahun baru dapat mengajukan permohonan pindah,”ungkapnya.

Apabila mengajukan permohonan pindah sebelum waktu yang telah ditetapkan maka dianggap mengundurkan diri. Oleh sebab itu pemilihan formasi jabatan dan tempat penugasan adalah hasil pilihan saudara sendiri sebelum pelaksanaan seleksi.

Menjadi PNS saat ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan peduli akan lingkungan disekitarnya serta tanggap terhadap dinamika dan tuntutan masyarakat.

Kepada saudara-saudari yang baru saja menerima keputusan pengangkatan menjadi calon pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) saya ucapkan selamat menjalankan tugas semoga Allah SWT meridhoi segala aktifitas kita Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *