PENYERAHAN BANTUAN BUKU METODE IQRA DAN KITAB SUCI

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menghadiri acara merajut harmonisasi kehidupan beragama melalui metode Iqra dan Kitab Suci menuju Kolaka religius yang semakin maju dan sejahtera yang digelar di AuLa Sasana Praja Pemda Kolaka, Senin (4/10/2021).

Hadir pula pada kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka Drs. H. Baharuddin, M. Si, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin Baso Rantegau, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH, Kabag Kesra, serta Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka., Ketua FKUB,, Pengurus Masjid, TPQ serta hadirin lainnya.

Dalam laporan pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan pelaksanaan ini adalah dasar dari visi dan misi bahwa Bupati dan Wakil Bupati Kolaka RPJMD tahun 2019-2024 pada poin ketiga yaitu peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan serta penguatan sendi-sendi sosial budaya dan agama.

Hasil monitoring bagian kesra seluruh daerah Kabupaten Kolaka khususnya kegiatan di TPQ dan tempat-tempat ibadah yang merupakan program prioritas dalam rangka perencanaan 1000 TPQ yang sekarang sudah 800, ini sangat membutuhkan bahan bacaan yang kalau setiap TPQ memiliki minimal 30 santri, 800 TPQ berarti butuh sekitar 24.000 ribu buku Iqro yang akan kita penuhi stimulan dari Pemda Kolaka melalui sumbangan ASN masyarakat dan pengusaha 800 TPQ X 10 buku Iqro atau Alquran = Rp8.000, dan untuk saat ini sumbangan yang telah diterima sebanyak 6.353.

Oleh karena itu, diharapkan Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Kolaka untuk mendukung program Bupati, yaitu setiap ASN mengambil peran untuk berkontribusi berinfak atau sedekah, mewakafkan sebagian rezekinya dengan menyumbangkan minimal 1 buku Iqra dan satu Mushaf Al-Quran begitu pula Kitab Suci Umat Agama Kristen, Protestan, Katolik, Hindu dan Budha.

Sementara itu, Bupati Kolaka juga menyampaikan,
sebagai langkah konkrit di dalam mewujudkan target 1000 Taman Pendidikan Al-Qur’an sebagai cikal bakal menunju Kabupaten Kolaka sebagai lautan tahfidz Al-Qur’an. Demikian pula untuk agama Kristen, Hindu dan Budha juga tidak terlepas di dalam sentuhan dan perhatian pemerintah daerah baik yang terkait dengan kesejahteraannya demikian pula yang berhubungan dengan pengadaan Kitab Sucinya.

Untuk itu pemerintah hadir menjadi mediator bagi seluruh ASN untuk mengajak mereka berwakaf berupa buku metode Iqra, Kitab Suci Al-Qur’an, Kitab Injil, serta Kitab lainnya.

“Saya berharap melalui penyerahan buku metode Iqra dan Kitab Suci ini, seluruh umat beragama senantiasa semangat di dalam membaca dan mempelajari serta mengamalkan isi kitab suci masing-masing sebagai bagian dari pendekatan diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,”ujarnya..

Tak hanya itu, Bupati Kolaka menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh ASN Kabupaten Kolaka serta seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam membangun suasana religius di Kabupaten Kolaka melalui wakaf buku metode Iqra dan kitab suci Alquran serta kitab-kitab suci lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *