PENYERAHAN BANTUAN BARANG PHBS DALAM RANGKA MENDUKUNG PEMUTUSAN RANTAI PENYEBARAN COVID-19 OLEH TP PKK PROV. SULTRA KEPADA TP PKK KAB. KOLAKA

Sekretaris Daerah Prov. Sultra yang juga selaku Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Ibu Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M. Si menyerahkan bantuan barang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) kepada TP PKK Kabupaten Kolaka.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Ibu Hj. Herti Safei dan para pengurusnya di Kantor TP PKK Kabupaten Kolaka, Kamis (19/8/2021).

Ibu Nur Endang Abbas mengatakan, penyerahan bantuan dari TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara kepada TP PKK Kab. Kolaka ini berupa tempat cuci tangan 7 set, Handsoap sabun cuci tangan cair sebanyak 141 botol, masker kain 1.000 pcs, obat cair hand sanitizer sebanyak 132 botol dan juga bibit tanaman 272 bungkus.

Kegiatan ini sebagai perwujudan dari arahan Menteri Dalam Negeri agar PKK menjadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat agar bisa melaksanakan protokol kesehatan, tentu ini dilakukan dalam rangka untuk mengoptimalisasikan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta juga sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, ibu Nur Endang Abbas juga menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan tersebut dilakukan di 6 kecamatan yang mana TP PKKnya mempunyai banyak kegiatan dan masyarakat yang cukup padat sehingga harus lebih memperhatikan kesehatannya, ini adalah kerjasama antara PKK, karena PKK ini merupakan Hirarki antara Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, dan desa menjadi satu kebijakan dan satu kegiatan tentu ini adalah sebagai upaya kita untuk dapat mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka, ibu Hj. Herty Safei mengatakan pihaknya berterimakasih kepada TP PKK Provinsi atas kepedulian dan perhatiannya yang telah memberikan bantuan untuk mengantisipasi pandemi covid-19. “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi TP PKK dan juga masyarakat dalam mendukung berbagai kegiatan,”tuturnya.

Bantuan yang telah diserahkan ini nantinya akan disalurkan ke 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka antara lain yaitu Kec. Iwoimendaa, Wolo, Samaturu, Watubangga, Toari dan Wundulako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *