PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN TERMINAL LPG PT.ELNUSA PETROFIN.

Hadir pada acara ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Forkopimda, Dirut Utama PT. Elnusa Petrofin Haris Syahruddin beserta jajarannya, Para Asisten, Camat Latambaga, Lurah Kolakasi serta tamu undangan lainnya, yang mana kegiatan ini bertempat di Kelurahan Kolakasi Kecamatan Latambaga Kolaka. Jumat (26/11/2021).

Direktur Utama PT. Elnusa Petrofin menyampaikan, keberadaan terminal LPG nantinya mendukung pemenuhan kebutuhan LPG di Sulawesi Tenggara dan akan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah. Terminal LPG di Kabupaten Kolaka ini ke depannya akan diintegrasikan dengan fuel terminal kolaka dengan luas lahan kurang lebih 9.589 M2. Untuk lokasi sarana fasilitas TLPG dan luas area 2.718 M2 sebagai area pembangunan sarana fasilitas terminal LPG hingga total luasan area pembangunan terminal LPG kolaka 12.000 M2.

“Kami ucapakan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terhadap pembangunan terminal LPG di Kabupaten Kolaka ini,”ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peletakan batu pertama pembangunan terminal liquefold petroleum gas (EPN). Yang mana kita ketahui diera saat ini penggunaan bahan bakar lain telah banyak dimodifikasi dengan penggunaan gas elpiji, sehingga kebutuhan gas elpiji sangat di butuhkan oleh masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan terminal LPG oleh Pertamina dan PT. Elnusa Petrofin ini kedepannya kebutuhan LPG semakin baik dan dapat membuka peluang-peluang kerja yang baru bagi masyarakat,”ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Kolaka juga mengatakan dengan adanya pembangunan terminal elpiji di Kabupaten Kolaka dan merupakan satu-satunya di Sulawesi Tenggara, Ini adalah suatu penghargaan yang besar dari Pertamina kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka. Dengan keberadaan terminal gas elpiji ini nantinya dapat mendukung pemenuhan kebutuhan LPG khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara juga untuk mendorong akselerasi perekonomian daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *