PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG PUSKESMAS KOLAKAASI KECAMATAN LATAMBAGA.

Pelaksanaan peletakan batu pertama ini di hadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Wakil Bupati H. Muh. Jayadin, SE., ME, Ketua DPRD Ir. H. Syaifullah Halik, Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, kepala SKPD, Camat, Insan Pers, serta tamu undangan lainnya, bertempat di Eks Pasar Lama Kolaka, Kamis (20/5/2021)

Dalam laporannya Kadis Kesehatan Harun Masirri, Apt. M. Kes menyampaikan, pembangunan sarana fasilitas kesehatan, ketersediaan SDM kesehatan secara sistem pelayanan kesehatan merupakan hal yang penting melalui hasil audensi bersama Bupati ke kementerian Kesehatan RI, Kabupaten Kolaka mendapatkan bangunan baru Puskesmas Prototipe sesuai dengan Kemenkes No 43 tahun 2019.

Bangunan puskesmas prototipe yaitu bangunan dengan model yang sama sesuai dengan pembangunan puskesmas tahun 2020, pada bangunan puskesmas ini gambar depannya di beri nuansa ciri khas daerah masing-masing. Perlu diketahui bahwa dari 514 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia, hanya 60 puskesmas yang mendapat bangunan dari kementerian Kesehatan termasuk Kabupaten Kolaka.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Kolaka menyampaikan beberapa hal dalam pelaksanaan pembangunan puskesmas ini antara lain menekankan agar pelaksanaan pembangunan ini di awasi dengan maksimal dengan kualitas yang sesuai standar, yang mana nantinya setelah selesai pembangunan gedung puskesmas ini rencananya akan dikunjungi oleh Direktur Fasyankes kementerian kesehatan RI, dan apabila kita dianggap berhasil maka kita akan terus mendapat dukungan pembangunan kesehatan di Kab. Kolaka, salah satunya sementara masih diupayakan.

Kedepan rencana pembangunan rumah sakit pratama tipe D yang akan di bangun di Kecamatan Wolo. Dengan pembangunan puskesmas ini dapat memberikan kemudahan masyarakat mengakses pelayanan kesehatan tingkat pertama yang optimal.

Bupati Kolaka juga menghimbau kepada petugas puskesmas, agar memberikan pelayanan yang optimal, memelihara dengan baik bangunan kesehatan beserta dengan peralatannya, bekerja sesuai dengan standar profesi, standar layanan, standar prosedur operasional dan etika profesi serta menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan, diharapkan pula dengan terbangunnya puskesmas ini akan menambah penghasilan masyarakat di sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *