MUSRENBANG RKPD KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2023

Musrenbang RKPD Kabupaten Kolaka tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin,SE.,ME yang digelar di Hotel Sutan Raja Kolaka, Senin (21/3/2022).

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Forkopimda,
Sekretaris Daerah Kolaka Drs.H. Poitu Murtopo, M.Si, mewakili Kepala Bappeda Provinsi Laode Muh. Umul Zaman,ST.,M.SI, Anggota DPRD, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, insan pers serta tamu undangan lainnya.

Adapun tema yang diusung pada musrenbang tahun ini ialah “Penguatan Kualitas Pembangunan dan SDM Untuk Mendukung Peningkatan Daya Saing Daerah”.

Ketua DPRD Kolaka menyampaikan apresiasi atas rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada musrembang kecamatan dan pelaksanaan vaksinasi beberapa waktu lalu. Dalam pokok-pokok pikiran yang disampaikan, konsep pembangunan dan percepatan pembangunan merupakan perhatian khusus yang disampaikan dalam setiap pertemuan yang mana banyaknya masukan yang di terima dari masyarakat tentang pembangunan, namum program prioritas yang akan di utamakan.

Dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Kolaka bahwa RKPD yang kita laksanakan hari ini merupakan untuk memperoleh arahan, saran dan masukan guna penyempurnaan rancangan awal RKPD Tahun 2023 dengan mendorong peran aktif masyarakat serta pemangku kepentingan dalam perencanaan pembangunan daerah.

Tema dan prioritas pembangunan ini sejalan dengan tema prioritas pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Maka diharapkan dalam penyusunan
RKPD tahun 2023 pada seluruh SKPD untuk meningkatkan kualitas perencanaan, penganggaran dan pengendalian program dengan pendekaran holustik -tematik yang mana perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara tepat dan terukur.

Pada kesempatan ini pula Wakil Bupati Kolaka mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera melalui perwujudan kemandirian ekonomi masyarakat yang berbasis potensi lokal, yang berdaya saing dengan pelayanan publik yang profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *