MILAD KE-41 TAHUN BKMT TINGKAT PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2022 DI KABUPATEN KOLAKA

Milad Ke-41 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di Islamic Center Kabupaten Kolaka mulai dari tanggal 22-24 Januari 2022 dengan tema “BKMT Bersinergi dalam Berkarya Membangun Umat dan Sulawesi Tenggara”, Senin (24/1/2022).

Hadir pada kegiatan ini, Waki Gubernur Sultra DR. H.Lukman Abunawas,SH.,MH.,M.Si, Sekda Kolaka Drs.H.Poitu Murtopo, M.Si, Pimpinan DPRD Kolaka Ir.Syaifullah Halik, Forkopimda yang mewakili, Kepala Kemenag Prov.Sultra, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka atau yang mewakili, Ketua PW-BKMT Prov. Sultra Ir. Hj. Masyhura Ilah Lamaday, Ketua PD-BKMT Kab. Kolaka Hj. Andi Wahidah, S.Pd.,MM, Ketua TP-PKK Kab.Kolaka bersama Wakil Ketua TP-PKK Kab. Kolaka, Ketua BKMT 15 Kabupaten bersama pengurus serta hadirin tamu undangan lainnya.

Dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Kolaka masa bakti 2021-2026 oleh Wakil Gubernur Prov.Sultra bersama dengan ibu Ketua PW-BKMT Prov, serta penandatanganan naskah pelantikan dan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Prov.Sultra menyampaikan, Selamat dan sukses kepada segenap pengurus daerah BKMT Kab. Kolaka yang baru saja dikukuhkan/dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan organisasi selalu bersinergi dengan seluruh BKMT.

“Saya juga berharap bahwa badan kontak majelis taklim Prov. Sultra dapat terus meningkatkan perannya dalam melakukan kegiatan pembinaan majelis taklim di Prov. Sultra. Untuk itu, mari kita bersama-bersama kembangkan program majelis taklim untuk kemajuan BKMT kedepannya”,ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut panitia pelaksana menggelar berbagai kegiatan lomba bernuansa Islami yaitu lomba yang dimaksud yakni lomba Asmaul Husna, Lomba Hafalan Surah Al-Mulk, Lomba Fashion Show, Lomba Tilawah, Lomba Dai’ah dan lomba-lomba lainnya, yang diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada kesempatan ini, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab. Kolaka pada pagelaran milad ke-41 tahun ini berhasil raih 5 juara yaitu Juara 1 lomba Asmaul Husna, juara 1 lomba Hafalan Surah Al-Mulk, juara 2 lomba Fashion Show Tenunan Daerah, juara 2 lomba Tilawah, juara 3 lomba Dai’ah, dan Kab.Kolaka berhasil meraih juara umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *