MALAM 1 RAMADHAN 1443 H/2022 M

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH melaksanakan sholat tarawih pertama di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka bersama dengan jamaah sholat tarawih lainnya, Sabtu (2/4/2022).

Pelaksanaan sholat tarawih malam 1 ramadhan 1443 H yang mana puasa ramadhan jatuh pada tanggal 3/4/2022 berdasarkan hasil penetapan dari Kementerian Agama RI dan sejumlah organisasi masyarakat islam.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan, rasa syukur yang dalam karena dimasa pandemi covid -19 aktivitas ibadah di Masjid-masjid dan kegiatan lainnya dapat kita laksanakan dalam rangka menyambut tamu agung umat Islam yakni bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M.

Dengan semakin menurunnya penyebaran covid-19, terkait dengan situasi dan kondisi saat ini, saya menghimbau kepada kita semua agar memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk menyempurnakan iman dan amal saleh, dengan menyemarakkan masjid masing-masing, menghidupkan suasana da’wah, dan syiar islam serta sholat tarawih berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain dari itu, saya juga menghimbau kepada para musyafir yang berhalangan melaksanakan puasa atau mereka yang beragama lain agar tetap menghargai saudara kita yang sedang melaksanakan puasa.

“Mari kita jalin hubungan silaturahmi demi memantapkan ukhuwah islamiah diantara kita, memperbanyak sadekah, membantu fakir miskin dan anak-anak yatim piatu, terkhusus zakat fitrah agar lebih awal di tunaikan dan paling lambat 3 hari sebelum lebaran, sehingga dapat di distribusikan dengan tepat kepada yang berhak mendapatkannya,”ungkapnya.

Hal yang serupa juga di sampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka Drs.H. Baharuddin, M.Si , agar kita selalu menyebarkan kebaikan melaksanakan zakat fitrah dan zakat harta kita bagi yang telah mampu, Semoga Allah SWT menjauhkan kita semua dari segala musibah dan bencana, Aamiin.

Diakhir Sambutannya Bupati Kolaka dan Wakil Bupati Kolaka menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Kolaka mengucapkan ” MARHABAN YA RAMADHAN
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H/2022 M”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *