LAUNCHING SINERGITAS PENGELOLAAN BERSAMA MONITORING CENTRE FOR PREVENTION (MCP) SERTA RAKORWASDANAS PENGELOLAAN KORUPSI

Kepala Inspektorat Kolaka H. Mujahidin mengikuti Launching Sinergitas Pengelolaan bersama Monitoring Centre Prevention (MCP), acara ini dikemas juga dengan Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas) 2021 yang digelar secara virtual melalui video conference di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Selasa (31/8/2021).

Launching tersebut dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh, yang mana kegiatan kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan Good Governance.

Dalam arahannya, Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan, kepada seluruh kepala daerah untuk mendukung MCP pencegahan korupsi dengan menugaskan para Inspekturnya masing-masing daerah agar bisa terhubung dengan sistem MCP ini. MCP ini bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah untuk dapat melakukan transformasi nilai dan praktek pemerintahan daerah, sehingga terciptanya tata kelola pemerintahan daerah yang lebih baik.

“kita juga harus bisa menciptakan suasana kerja yang harmonis dan hubungan relasi yang baik ke atas, para bupati dan walikota dengan gubernur, gubernur dengan pemerintahan pusat maupun kesamping antar rekan kerja yang sejajar, ” ujarnya.

Tak hanya itu, Mendagri juga mengharapkan agar pemda dapat mengoptimalkan peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Melalui kegiatan ini dapat terbangun komitmen pemerintah daerah dalam aksi pencegahan korupsi yang dilaporkan melalui MCP ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *