LAUNCHING IMUNISASI MERDEKA ANAK BELAJAR

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH Launching Imunisasi Merdeka Anak Belajar dengan tema “Meningkatkan I’m in it as Tumbuh Anak Usia 6-11 tahun Menuju Generasi Unggul, Cerdas, dan Berkarakter” yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Lamokato, Senin (10/1/2022).

Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik,Forkopimda, Kadis Kesehatan Prov. Sultra Dr. Putu Agustin Kusumawati, M. Kes, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kolaka, Kepala OPD, Camat Kolaka, Lurah, serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs. Harun Masirri, Apt.,M.Kes menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor :HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi corona virus disease 2019 (covid-19) bagi anak usia 6-11 tahun tanggal 13 Desember 2021. Rekomendasi komite penasehat ahli imunisasi nasional,melalui surat Nomor: 166/ITAGI/ADM/XII/2021. dll. Yang mana sasaran imunisasi merdeka anak yaitu usia 6-11 tahun dengan jumlah sasaran 27.527 anak.

Pelaksanaan vaksinasi atau imunisasi merdeka anak dilaksanakan bagi kabupaten/ kota yang telah mencapai cakupan lebih dari 70% dosis pertama dan cakupan vaksinasi pada lanjut usia mencapai lebih dari 60%, dimana Kabupaten Kolaka merupakan salah satu Kabupaten di Sultra yang telah mencapai 79,42% dosis pertama dan 62,21% capaian dosis 1 lansia, berdasarkan Sumber data KPC-PEN 2 JANUARI.

Kadis Kesehatan Prov Sultra juga menyampaikan, apresiasi atas capaian yang dilaksanakan oleh Kabupaten Kolaka hingga mendapat kehormatan dari menteri dalam negeri. Pembelajaran tatap muka merupakan solusi mencegah anak-anak kita mengalami ketertinggalan pembelajaran akibat pandemi covid-19.

“Kami berharap dukungan terhadap vaksinasi ini terkhusus pada orang tua agar terbentuk HERD IMMUNITY secara menyeluruh disemua kategoti umur,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka menyampaikan, dengan melakukan intervensi yang efektif untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19 yang kita kenal dengan imunisasi merdeka anak ini merupakan upaya untuk membangun kekebalan anak-anak kita, hingga dapat belajar secara normal di sekolah. Pemberian imunisasi ini dilakukan 2 kali dengam interval minimal 28 hari dengan membawa kartu keluarga atau kartu identitas anak.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Kolaka menyampaikan, ucapan terima kasih dari Menteri Dalam Negeri atas capaian vaksinasi yang dicapai Kabupaten Kolaka. Semua ini atas kolaborasi semua lining sektor TNI, POLRI, Tenaga Kesehatan, OPD serta semua pihak yang telah mendukung vaksinasi ini.

“Kami juga berharap dukungan dari orang tua murid dalam pelaksanaan imunisasi merdeka anak yang mana tujuan pelaksanaan ini ialah agar kita bisa segera tatap muka 100 persen bagi anak sekolah yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada pada bulan Februari mendatang,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *