JALUR LAUT PENYEBERANGAN FERY KOLAKA-BAJOE DI PERKETAT DALAM RANGKA ANTISIPASI ARUS BALIK LEBARAN DAN PENYEBARAN COVID-19

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH yang di dampingi oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS, M.Han, Sekretaris Daerah Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Satgas Gugus Tugas Covid-19, Kepala BPBD, Dinas Kesehatan, serta instansi lainnya, Selasa (18/5/2021).

Pengamanan arus balik lebaran penyeberangan fery Kolaka-Bajoe diperketat oleh tim satgas covid -19 Kabupaten Kolaka bersama instansi yang terkait yang mana hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid -19.

Kedatangan kapal fery Bajoe Kolaka pada pukul 23.30 di Pelabuhan Fery Kolaka langsung mendapat pengawasan ketat dari gugus tugas covid-19 bersama instansi yang terkait, para penumpang dilakukan pemeriksaan surat keterangan telah melakukan pemeriksaan covid-19 dan mengukur suhu tubuh penumpang, apabila ada yang suhu tubuhnya di atas 37,2 maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dan bila terbukti terkonfirmasi maka akan di karantina di Sikim Kolaka.

Dalam wawancara yang disampaikan oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH pemeriksaan yang dilakukan ini agar kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19-19. Dengan pengawasan yang ketat serta pelayanan yang baik, teratur dan tertib, kita berharap kepada penumpang yang akan melintas tetap merasa nyaman. Hal ini kami lakukan bukan untuk mempersulit tetapi demi untuk keselamatan kita semua.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Kolaka juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bone serta jajarannya yang mana telah bekerja sama dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid -19.

Dalam hal ini Bupati Kolaka juga memberikan semangat kepada seluruh petugas lini depan baik dari TNI, POLRI serta instansi lainnya dalam penanganan penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *