HUT KE-76 PGRI & HARI GURU NASIONAL 2021

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH membuka kegiatan pekan olahraga dan kesenian (Porseni) SE Kab. Kolaka dalam rangka memperingati Hari ulang tahun PGRI ke-76 dan dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional tahun 2021, dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang dilaksanakan di Lapangan Wonua Raya Kecamatan Toari, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, di dampingi Anggota DPRD Firlan M Alimsyah,S.Pd, yang mewakili Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Para Asisten, Kacab Dikbud Rayon Kolaka dan Koltim, Bunda Paud, para Kepala Sekolah, Peserta Lomba serta tamu undangan lainnya.

Upacara pembukaan porseni PGRI ini, diawali dengan devile dari para guru yang akan mengikuti lomba dari 12 Kecamatan di Kabupaten Kolaka dalam rangka HUT PGRI yang Ke-76.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dimaksud dalam rangka menjalin kebersamaan antara guru dengan tenaga kependidikan sebagai bentuk soliditas dan solidaritas antara PGRI serta menggali dan mengembangkan potensi olahraga, seni yang dimiliki oleh guru dan tenaga kependidikan yang mana kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 30 November 2021 dengan peserta kegiatan para guru dan tenaga kependidikan utusan cabang PGRI Kecamatan Se Kabupaten Kolaka.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan, sangat apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

Pada peringatan hari guru nasional tanggal 25/11/2021 ini, mari kita gunakan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis untuk kembali memulihkan negeri. Kita sudah rindu melihat wajah pendidikan Indonesia kembali tersenyum lepas tapi tetap saja dibutuhkan keringat yang tidak sedikit. Berangkat dari kepedulian ini, mari kita bergerak bersama-sama untuk memulihkan kembali pendidikan di Bumi Pertiwi.

Tak hanya itu, Bupati Kolaka juga berpesan kepada seluruh peserta upacara serta tamu undangan terkhusus para guru agar menjadi panutan kepada murid-muridnya, serta memberikan contoh yang baik dalam bermasyarakat.

“Dengan momentum yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat hari guru nasional yang ke 76 tahun 2021. Bergeraklah dengan dan dari hati lalu bersatu kita demi memulihkan pendidikan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *