FESTIVAL PRAKTIK BAIK PROGRAM COCOA LIFE

Sekretaris Daerah Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si membuka Kegiatan Pembelajaran dan Festival Praktik Baik Program Cocoa Life Sulawesi Tenggara di Aula Sutan Raja Kolaka, Kamis (30/12/2021).

Hadir dikegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Provinsi Sultra Dra. Andi Tentri Rawe Silondae,MM, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Kolaka Hj. Andi Wahidah, S.Pd., MM, Nasional Program Maneger Program Cocoa Life bapak Kevin Yoshua,S.Pi.,MA, Wahana Visi Indonesia Ibu Ende Hutabarat,SH, yang mewakili Kapolres Kolaka, mewakili PJ Bupati Koltim Kadis Pemberdayaan Perumpuan dan Perlindungan Anak Koltim Amiruddin, S.Pd, Forum PATBM Koltim dan Kolaka serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda Kolaka menyampaikan, Kabupaten Kolaka adalah sentra penghasil kakao hingga saat ini Kolaka dan Koltim terus mendorong repitalisasi dan pengembangan produksi kakao sehingga bisa terus menjadi produk unggulan.

Alhamdulilah pemerintahan linit terdepan kita kepala desa yang disupport oleh camat. Jadi jangan ragu di kolaka sisa apa tantangannya kita ke depan dengan bagaimana merubah mindset masyarakat untuk kembali lagi yang tadinya bertani coklat dan beralih ke pertanian sektor lain seperti cengkeh, pala, kelapa dan nilam, agar kembali menggalakan tanaman coklat tapi dengan cara tumpang sari dan agar produktivitas meningkat harus dengan sentuhan teknologi dan ini tugas kita semuanya.

Program kita ini sudah ditangani dengan pentaholis keterlibatan beberapa unsur masyarakat, pemerintah, dunia usaha dan enjeonya yang sudah terintegrasi dan sekarang sisa bagaimana kepedulian kita dan pemerintah sudah terkoordinasi mulai dari pusat, provinsi, kabupaten sampai linit terdepan.

“Kami dari pemerintah sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, dimana program ini selain untuk meningkatkan sumberdaya manusia terkusus petani coklat tetapi juga melakukan upaya perlindungan anak dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi. Hingga pada kesempatan ini wahan fisi Indonesia telah membentuk kelompok perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat yang telah di bentuk dan tersebar di desa dan kelurahan di Kolaka dan Koltim,”ujarnya.

Terakhir setelah sambutan Sekda Kolaka secara resmi membuka kegiatan festifal praktik baik program cocoa life Sultra dengan pemukulan gong pertanda dibukanya kegiatan ini dan dilanjutkan dengan kunjungan ke stand pameran Kolaka dan Koltim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *