DISKUSI & DEKLARASI KOLAKA DAMAI DI POLRES KAB. KOLAKA

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menghadiri agenda kegiatan Kapolres Kolaka dalam acara Sarasehan Diskusi dan Deklarasi Kolaka Damai dengan tema “Merawat Harmoni Merajut Kebinekaan Dalam Perbedaan Guna Menjaga Situasi Kamtibmas di Kabupaten Kolaka dan Koltim”, yang digelar di AuLa Kemitraan Polres Kolaka, Rabu (29/9/2021).

Dalam kegiatan ini Bupati Kolaka juga menjadi pemateri bersama Kapolres Kolaka, Plh Bupati Koltim, Ketua DPRD Kolaka, mewakili Kajari Kolaka, mewakili Pengadilan Negeri serta Pemateri terakhir dari Dandim 1412 Kolaka.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Badan Kesbang Pol Kolaka, Sekcam Kolaka, Asisten l Koltim, mewakili Kemenag Kolaka, Ketua FKUB Kolaka dan Koltim,
Ketua MUI Kolaka dan Koltim, Ketua Muhammadiyah Kolaka dan Koltim, Ketua NU Kolaka dan Koltim, Ketua Umat Katolik Kolaka dan Koltim, Ketua Ormas Tamalaki Kolaka, Ketua SPD KUN FAYAKUN Kolaka, Ketua KKSS Kolaka dan Koltim, Ketua PWI Kolaka dan Ketua KNPI Kolaka.

Pada kesempatan ini, Bupati Kolaka mengingatkan kita bahwa negara ini di bangun dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu kita dengan waktu yang cukup panjang dan banyak orang yang mengorbankan harta, jiwa bahkan nyawa mereka korbankan untuk negara dan hari ini kita sudah menikmatinya.

Generasi yang masih muda-muda ini kita tidak lagi berkorban seperti pendahulu kita
hanya dengan mengisi yang sudah di bangun
oleh pahlawan pendahulu kita dengan pembangunan dengan tujuan mensejatrakan seluruh masyarakat dan kalau itu tercapai InsyaAllah para arwah pejuang akan tenang di alam sana.

Untuk merajut kebinekaan bukan hal yang sulit, semua berpeluang pada kita dengan saling memahami, mengerti, tidak saling menyalahkan dengan hanya saya yang benar dan ada satu kata, saya berharap jangan di pelihara yaitu kata HANYA dan ini yang paling berbahaya hanya saya, hanya kami, harus saya dan kalau dikembangkan terus menerus ini akan mengakibatkan kelompok besar akan menindas yang kecil.

Jadi mari kita menjaga toleransi agar kolaka aman, damai dari isu yang akan memecah belah kita sehingga tidak ada gesekan di bumi mekongga yang kita cintai ini.

“Mari kita berkomitmen agar kolaka lebih baik dengan menjaga kantibmas dan hindari kecemburuan sosial diantara kita semua dan ini berpeluang semua pada kita dengan selalu menjaga hati dan perasaan. Harapan saya khususnya kepada orang orang tua, teman, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mari membangun kolaka lebih baik dan lebih maju lagi karena bumi mekongga ini milik kita semua dan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *