BUPATI KOLAKA HADIRI UPACARA HARI SANTRI NASIONAL DI PONDOK PESANTREN BAITUL ARQOM POLINGGONA

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menghadiri Upacara dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Pondok Pesantren Baitul Arqom Polinggona, Jumat (22/10/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, dan di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka, Pimpinan Pondok Pesantren dan tamu undangan serta para Santri yang terlibat sebagai peserta upacara.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kolaka selaku Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 membacakan amanah sambutan Menteri Agama RI menyampaikan bahwa Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 ini mengangkat tema yaitu “Santri Siaga Jiwa Raga”.

Sebagaimana tema Hari Santri Nasional 2021 tersebut, santri ke depan harus siap siaga menyerahkan jiwa raga membela dan mempertahankan tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan untuk mewujudkan perdamaian dunia. Dalam hal ini,santri juga akan menjaga agama dan tidak akan pernah memberikan celah masuknya ideologi yang dapat merusak pikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia.

Berdasarkan tema tersebut, menjadi sangat penting dan relevan di era pandemi covid-19 seperti sekarang ini, dimana kaum santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol Kesehatan 5 M + 1 D. Serta kita juga patut mengapresiasi pengalaman beberapa pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan atas dampak pandemi covid 19. Tentu hal ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan untuk menghadapi pandemi covid-19 di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya.

Tak hanya itu, Bupati Kolaka juga mengatakan melalui momen upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, Kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama, semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *