BUPATI KOLAKA HADIRI RAKOR PENANGGULANGAN COVID-19 SECARA VIRTUAL

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menghadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 di Masa Natal dan Tahun Baru dan Penanganan Varian Omicron yang digelar secara virtual melalui Video Conference. Rakor tersebut dipimpin secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota Seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertempat di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Senin (27/12/2021).

Rapat penanggulangan Covid-19 yang di laksanakan secara virtual ini Bupati Kolaka di dampingi oleh Kadis Kesehatan serta OPD yang terkait.

Dalam arahannya Mendagri menyampaikan, dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru tahun ini pemerintah pusat maupun daerah mengambil langkah-langkah dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 dan varian baru omicron, dalam mengantisipasi hal yang dimaksud kepada seluruh kepada gubernur dan kepala daerah agar lebih memperketat masuknya warga asing dalam suatu daerah yang mana saat ini banyak warga negara Indonesia melakukan perjalanan liburan ke Negara Istanbul (Turki), atau negara lain.

“Saya berharap kita melakukan liburan di dalam negeri saja, hal ini guna mencegah penyebaran covid-19. Kita harus waspada dan melakukan tindakan cepat dalam mengantisipasi pergerakan masyarakat guna memutuskan rantai penyebaran covid-19 ataupun virus omicron,”ujarnya.

Pada kesempatan ini pula Mendagri akan memberikan Reward kepada Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH yang mana pada pertemuan kami pada tgl 11/12/2021 di Gedung Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Kabupaten Kolaka berhasil mencapai target sesuai yang diharapkan, bahwa Kabupaten Kolaka hanya dalam tempo 10 hari telah melaksanakan vaksinasi hingga 70 % lebih, yang mana sebelumnya hanya mencapai 50 %.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah TNI, POLRI, Tenaga Kesehatan, Insan pers dan seluruh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi ini,”Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *