BUPATI KOLAKA HADIRI RAKOR KEPALA DAERAH SELURUH INDONESIA YANG DI GELAR SECARA VIRTUAL

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH mengikuti rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia dengan bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara virtual melalui Zoom Meeting bertempat di Command Center Diskominfo Kolaka, Senin (17/5/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, dan Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres Kolaka, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolaka Mustajab, SE., M. Si, Jubir Covid-19 Kab. Kolaka, Kadis Kesehatan serta SKPD lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo memberikan pengarahan terkait dengan situasi pandemi covid-19 serta juga pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini.

Dalam rapat koordinasi tersebut bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, pasca lebaran harus hati-hati dan seluruh stakeholder harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya potensi kasus baru covid-19. Terdapat 1,5 juta orang mudik pada periode lebaran tahun ini atau 1,1% dari jumlah masyarakat yang mudik. Oleh karena itu, Presiden berharap kasus aktif covid-19 tidak sebesar libur idul fitri tahun lalu.

Maka kita harus mewaspadai terjadinya gelombang ketiga pandemi covid-19. Untuk itu diharapkan kepada seluruh kepala daerah untuk mengantisipasi lonjakan covid-19 di daerah masing-masing pasca lebaran idul fitri 1442 H.

Sementara itu, untuk bidang ekonomi Presiden menjelaskan bahwa di Quartal pertama tahun 2020 kita tumbuh positif 2,97%, di Quartal kedua turun menjadi -5,32%, sedangkan pada tahun 2021 di Quartal pertama kita masih -0,74%. Adapun target pertumbuhan ekonomi nasional yang diharapkan pada Quartal kedua tahun ini bisa mencapai diatas 7% .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *