detail

Penyerahan Bantuan Sosial Sembako Dan Bantuan Langsung Tunai Bbm Oleh Bupati Kolaka Di Kelurahan Laloeha Kec Kolaka

PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL SEMBAKO DAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BBM OLEH BUPATI KOLAKA DI KELURAHAN LALOEHA KEC. KOLAKA.

Blog Single

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH Menyerahkan Bantuan Sosial Berupa Sembako dan Bantuan Langsung Tunai BBM yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka, Rabu (14/9/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati Kolaka dalam penyerahan bantuan sosial ini ialah Sekertaris Daerah H.Poitu Murtopi,M.Si, Kadis Sosial Alfian,SE.,M.Pd, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab.Kolaka Ritzky Mario,S.IP, M.Adm.KP, Kepala Kantor Pos Kolaka Muchtar Syam, SE, Sekcam Kolaka, Lurah Laloeha, Babinkantibmas serta penerima bantua sosial lainnya.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial ini merupakan dampak dari pada kenaikan bahan bakar minyak (BBM), sehingga pemerintah harus menyikapi hal ini, yang mana sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat Indonesia dan juga dunia. 

Upaya pemerintah memberikan bantuan langsung ini untuk mengurangi beban ekonomi yang di derita oleh masyarakat, dimana beberapa waktu yang lalu kita juga berdampak pada pandemi covid-19 namun hal ini dapat kita lalui bersama.

Adapun penerima bansos berupa sembako dan BLT BBM di Kelurahan Laloeha pada hari ini berjumlah 212 orang dengan jumlah dana/ bantuan yang diberikan masing-masing Rp. 500 ribu per orang. Dan bagi penerima bantuan yang telah terdaftar cukup memperlihatkan KTP asli dan KK. 

Penerima bansos terbayak bertempat di Kantor Pos Anaiwoi dengan jumlah penerima bansos di Kabupaten Kolaka berjumlah 14.272 keluarga .

"Saya berharap dengan bantuan ini kita tidak terlena hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah, akan tetapi kita juga harus bekerja, yang mana bantuan ini di gunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari",ujar Bupati Kolaka.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar