31 TAHUN AKABRI 90 MENGABDI UNTUK NEGERI

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Sultra, Wakapolda Sultra, Danrem 143 Haluoleo, Kabinda Sultra, Danlanal Kendari atau yang mewakili, Danlanud Haluoleo, La. BNPP Sultra, Ketua DPRD Kolaka, Jajaran Forkopimda Kab. Kolaka, Pimpinan PT. Antam Tbk UBPN Sultra, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka, serta para camat se Kab. Kolaka.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan, Selamat datang kepada Kapolda Sultra, Wakapolda Sultra, Danrem 143 Haluoleo, Danlanal Kendari dan Danlanud Haluoleo, Ka. BNPP Sutra dan Kabinda Sultra, semoga dengan adanya kehadiran bapak-bapak semuanya di Kab. Kolaka ini dapat memberikan manfaat serta dapat menjadi media komunikasi yang efektif, utamanya dalam hal upaya bersama dalam pencegahan dan penanggulangan dari covid-19.

Pemberian vaksinmu merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung sampai saat ini. Adapun upaya yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi covid-19 ini yaitu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan tidaklah lengkap tanpa dilengkapi dengan vaksin untuk menjaga kekebalan tuhuh.

Untuk itu, berdasarkan dari data vaksinasi covid-19 yang ada di Kab. Kolaka per tanggal 23 Oktober 2021 pemberian dosis 1 ini menunjukkan angka yang terus meningkat yaitu sebesar 66.906 jiwa (37,0%), dimana pada bulan lalu hanya mencapai 40.369 jiwa (22,3%), sedangkan untuk dosis 2 sebesar 39.291 jiwa (21,7%) dimana bulan lalu hanya mencapai 26,464 jiwa (14,6%) dan untuk dosis 3 sebesar 1.353 jiwa (94.7%), yang mana bulan lalunya hanya mencapai 516 jiwa (36,1%) dari jumlah sasaran yang telah ditentukan.

Bupati Kolaka juga menjelaskan bahwa bahwa saat ini dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi covid-19 di Kab. Kolaka untuk mencapai kekebalan individu dan kekebalan kelompok (Herd Imunity) maka pemerintah Kab. Kolaka menggalakkan kegiatan tim serbu Herd Imunity covid-19 dal sekala mikro dengan berbasis RT/RW dengan melibatkan pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, dan dinas kesehatan dibawah komando Kodim 1412 dan Polres Kolaka.

Berbagai upaya terus kita lakukan seperti pelatihan tracker melaksanakan surveilans migrasi, melaksanakan pengendalian di tingkat RT, pemantauan dan melakukan vaksinasi di setiap harinya di Kelurahan dan Desa dan pada hari ini Alhamdulillah vaksinasi massal 31 tahun mengabdi untuk negeri yang dilaksanakan oleh alumni Angkatan 90.

Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Kapolda, Bapak Wakapolda dan seluruh pihak yang telah mengambil seluruh bagian dalam pelaksanaan vaksin hari ini. Sehingga kekebalan kelompok dapat segera kita capai dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *