detail

Upacara Peringatan Ke 115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 Semangat Untuk Bangkit 22 5 2023

UPACARA PERINGATAN KE- 115 HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2023 "SEMANGAT UNTUK BANGKIT". 22/5/2023

Blog Single

Upacara peringatan Harkitnas ke- 115 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kolaka, sangat cukup terselenggarakan. Upacara ini dihadiri oleh Bupati Kolaka, Pj. Sekda Kolaka, Paras Asisten Setda Kab.Kolaka, Forkopimda kab.kolaka, para kepala SKPD, Para Camat, Lurah, dan undangan lainnya.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH selaku pembina upacara pada uapacara Harkitnas ke-115 tahun 2023, dalam sambutannya, membacakan pidato Plt. Menteri Komunikasi Dan Informatika RI, mengatakan bahwa." Seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Sejak saat itu perjuangan indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur.

Hari Kebangkitan Nasional Ke- 115 yang kita selenggarakan saat ini, juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian,  Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor swasta, Akademis, Pers, Komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan Kebangkitan Bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun. 

Tentu kita berharap agar capaian -capaian ini dapat kita pertahankan dan terus tingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa indonesia. Selain merayakan berbagai capaian bangsa indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar