detail

Pencanangan Dimulainya Pelayanan Kesehatan Puskesmas Latambaga Di Lokasi Eks Pasar Mangolo 25 9 2023

PENCANANGAN DIMULAINYA PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS LATAMBAGA DI LOKASI EKS PASAR MANGOLO. 25/9/2023.

Blog Single

Hadir di acara pencanangan Puskesmas, Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka bersama anggota, Kapolres Kolaka atau yang mewakili, Kepala kemenag kab.kolaka, Para Kepala OPD yang sempat hadir, Camat Latambaga, Lurah, Para kepala Puskesmas, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Kolaka, menerangkan bahwa, "Seperti yang kita sudah uraikan bahwa, pelayanan kesehatan yang khususnya berada dimangolo ini, semakin hari semakin meningkat dan pelayanan juga semakin banyak dan dimana memang sangat membutuhkan ruang yang cukup memadai.

Disatu sisi yang dimana ad lokasi pasar yang dimana kemudian seperti situasi dan kondisi tidak dapat lagi difungsikan lagi sebagai pasar yang termasuk juga regulasi yang mengatur kita dimana regulasi pusat yang menghendaki kita harus mengalah yang dimana diambil ahli oleh pemerintah povinsi.

Jadi kita sebagai pemerintah kab. Kolaka mengalih fungsikan bangunan ini, dari puskesmas ke eks pasar mangolo. Disini kita sudah bisa lengkapi pelayanan pemeriksaannya dan yang diutamakan pelayanan umum.

Ini adalah kesepakatan kami bersama mulai dari DPRD kolaka sampai pemerintah daerah, dan kita bisa fungsikan daripada terbengkalai, dan kemudian kita tetapkan bersama dan ini muda-mudahan bisa berjalan dengan baik, dan kita semua bisa merasakan pelayanan kesehatan dari puskesmas latambaga ini yang berada di eks pasar mangolo, walaupun kondisinya belum baik, tetapi ditahun 2024 nanti semua ini akan direhap.

Muda-mudahan ini bisa menjadi salah satu penyangga rumah sakit daerah kita, karena ketentuan juga mengatakan begitu. Rumah sakit benyamin gulu tidak bisa langsung menerima pasien, tetapi harus singgah dulu di puskesmas ini setelah itu baru bisa ke Rumah sakit daerah.

Puskesma ini untuk kepentingan kita bersama kita sudah menganggarkan untuk pasien rumah sakit maupun puskesmas yang ada dikab.kolaka ini. 

Saya berpesan kepada teman-teman yang punya kewenangan nanti untuk mengatur anggaran agar bisa tetap menjadi acuan. Dan saya juga titp gedung puskesamas ini agar dijaga dengan baik dan dirawat agar semua pasien yang datang bisa sangat memuaskan pelayanan bagi kita semua.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar