detail

Pembukaan Diklat Bela Negara Tingkat Kwartir Cabang Kolaka 15 6 2023

PEMBUKAAN DIKLAT BELA NEGARA TINGKAT KWARTIR CABANG KOLAKA, 15/6/2023

Blog Single

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH menghadiri sekaligus membuka kegiatan Diklat Bela Negara Tingkat Kwartir Cabang Kolaka, di Eks Kantor Dispora Kab.Kolaka, yang dihadiri Wakil Ketua Kwartir Cabang Kolaka, Ketua dan Anggota SPI Kwarcab Kolaka, Ketua dan Anggota LPK kwarcab Kolaka, Kepala dak anggota Pusdiklatcab, kakak-kakak Mabi saka, Panitia dan sangga kerja diklat bela negara, adik-adik peserta diklat bela negara kwartir cabang kolaka, dan undangan lainnya.

Mengawali sambutan Bupati Kolaka mengatakan, "Dalam gerakan pramuka bela negara, ini adalah suatu kewajiban. Organisasi pendidikan yang kita cintai bersama, ini menempatkan pendidikan karakter sebagai hal penting.

Hal tersebut sejalan dengan tujuan gerakan pramuka sebagaimana disebutkan dalam undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka, bahwa tujuan gerakan pramuka adalah yaitu untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berahklak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan membangun negara kesatuan Republik indonesia.

Dalam kaitan dengan bela negara itu, banyak hal yang dapat dilakukan misalnya, menjadi komponen cadangan pertahanan negara.

Namun, selain bela negara dapat diartikan juga dengan berbagai aktifitas lainnya. Misal, membantu terciptanya negara kesatuan Republik Indonesia yang aman dan damai, bersatu dengan tidak menyebarkan kabar bohong atau hoax dan ujaran kebencian.

Mari bersama-sama kita berusaha meminimalisir berbagai hal negatif tersebut. Pramuka harus mengajak keluarga, temab, dan masyarakat luas untuk menjauhi hal-hal negatif seperti itu.

Marilah kita isi kehidupan kita dengan hal-hal bermanfaat yang berguna bukan saja bagi diri kita sendiri, tetapi juga bagi keluarga, masyarakat , daerah bangsa, dan negara. 

Saya juga mengucapkan kepada seluruh kakak-kakak panitia dan sangga kerja adik-adik dewan kerja cabang serta pramuka penegak pendega kolaka yang terlibat pada kegiatan ini.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar