detail

Pelepasan Kontingan Kongga Xxvi Raimuna Nasional Xii Tqhun 2023 Di Cibubur Jakarta Kwartir Cabang Kolaka

PELEPASAN KONTINGAN KONGGA XXVI RAIMUNA NASIONAL XII TQHUN 2023 DI CIBUBUR-JAKARTA KWARTIR CABANG KOLAKA

Blog Single

Bupati kolaka H. Ahmad safei, SH.,MH menghadiri sekaligus melepas kontingen raimuna nasional tahun 2023 kwartir cabang kolaka. Jumat (11/08/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, kakak-kakak, pimpinan kwartir cabang kolaka beserta para andalan cabang, kakak-kakak kontingen raimun nasional XII kwartir cabang kolaka, adik-adik pengurus dewan kerja cabang kolaka.

Dalam sambutannya bupati kolaka menyampaikan, Tugas untuk menjaga gerakan pramuka supaya selalu tetap bersemangat muda sebenarnya ada di pundak kalian semuanya anak-anak muda. Kita harus selalu ingat bahwa generasi pramuka sekarang ini adalah generasi milenial, generasi Z, yang cara berpikirnya sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Mereka adalah generasi yang adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif, generasi yang sangat inovatif.

Untuk itu, gerakan pramuka harus melakukan trobosan, jangan berpikir linier, jangan terjebak dengan cara-cara rutinitas dan monoton. Kita harus mendidik adik-adik pramuka bukan saja latihan baris-berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja. Tapi juga harus memandu diri, kelompok dan masyarakat dalam disiplin mengunakan media sosial yang positif dan yang produktif.

Terakhir saya ingin menitipkan pesan kepada segenap anggota gerakan pramuka. ingatlah selalu hymne pramuka, bahwa pramuka indonesia adalah manusia pancasila. satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya indonesia. jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan pancasila, menjaga bhinneka tunggal ika demi kejayaan negara kesatuan republik indonesia.

pancasila adalah dasar kita bernegara. pancasila adalah pemersatu bangsa. pancasila adalah rumah kita bersama.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar