detail

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa 26 6 2023

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH KEPALA DESA, 26/6/2023

Blog Single

Pelantikan Kepala Desa dari hasil pemilihan serentak gelombang II kabupaten kolaka tahun 2023 masa bakti 2023 - 2029 yang dilaksanakan di pendopo Rujab Bupati Kolaka 

Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut, dihadiri Bupati kolaka, Wakil Bupati kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, Kajari Kolaka, Pj. Sekda Kab. Kolaka, Para Asisten Setda Kab.Kolaka, Para kepala SKPD, Para Camat, Desa dan undangan lainnya.

Bupati Kolaka dalam sambutannya menerangkan bahwa, "Hari ini kita hadir bersama-sama untuk menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa dalam wilayah kab.kolaka yang merupakan hasil pemilihan serentak gelombang II berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Bupati kolaka juga mengharapkan agar para kepala desa yang sudah dilantik, agar meneruskan dan membangun kembali persatuan dan kesatuan didesa, serta tetap menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat agar senantiasa kondusif. Karena saudara saudari dilantik hari ini, masih ada masyarakat yang tidak memilih saudara saudari pada saat pemilihan.

Oleh karena itu mari bersama-sama kita tunjukkan kepemimpinan kita sabagai kepala desa, yang berkewajiban mendorong terselenggaranya otonomi desa bagi desa yang berada diwilayahnya sehingga penyelengaraan pemerintah desa dapat mencapai tujuan yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

Dalam kesempatan ini juga, kami sangat mengharapkan perhatian saudara saudari kepala desa yang baru saja dilantik pada beberapa hal dalam rangka melaksanakan fungsi dan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa ke depan.

Oleh karena itu saya atas nama pemerintah kab.kolaka, mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik, agar memfokuskan pembangunan pada kesehatan lingkungan, perilaku hidup bersih dan sehat, dan juga pada kesempatan ini, saya mengharapakan kepada pemerintah desa, kelurahan, kecamatan dan instansi pemerintah kabupaten kolaka agar betul-betul menjadi pengayom serta panutan masyarakat. 

Dan tanggung jawab yang akan diemban merupakan harapan masyarakat. Susunlah rencana pembangunan jangka menengah desa yang terarah dan berkesinambungan serta terciptanya desa mandiri.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar