detail

Maulid Nabi Muhammad Saw Tahu 1445 H 2023 M Dirangkaikan Dengan Peresmian Masjid Ar Halijah Kel Dawi Dawi Kec Pomalaa

MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHU 1445 H/2023 M DIRANGKAIKAN DENGAN PERESMIAN MASJID AR-HALIJAH KEL.DAWI-DAWI KEC.POMALAA

Blog Single

Bupati kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH menghadiri peringatan maulid nabi SAW tahun 1445 H / 2023 M. Dirangkaikan dengan peresmian masjid AR-HALIJAH. bertempat di kel. dawi-dawi kec. pomala. Selasa (03/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD kolaka, Forkopimda atau yang mewakili, H. sukri aras, Kepala bappeda, para kepala SKPD, Kabag prokopim, Camat pomala, lurah dan kepala desa se kec. pomala serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bapak bupati kolaka menyampaikan Pertama-tama, saya menyambut gembira dan bersyukur serta menyampaikan terima kasih kepada H sukri aras bersama keluarga, dan jamaah Masjid AR-HALIJAH dan pihak-pihak terkait lainnya, Semoga Masjid AR-HALIJAH dapat dipergunakan dan memberikan manfaat bagi umat Islam sekalian khususnya kel. dawi-dawi serta kec. pomala.

Masjid AR-HALIJAH bukan hanya dilihat sebagai suatu sarana fisik tempat ibadah semata. Akan tetapi, fungsi masjid pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat. Kegiatan memakmurkan masjid, merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara berkelanjutan. 

Dalam Al-Qur'an dan Hadis Rasulullah secara jelas diungkapkan keutamaan memakmurkan masjid atas dasar takwa kepada Allah. Disamping itu, diungkapkan pula keutamaan memakmurkan masjid sebagai sifat orang-orang beriman yang kehidupannya akan selalu terpimpin dengan hidayah Allah. Kehidupan umat atau masyarakat yang tidak terpaut dengan masjid, pasti akan terjauh dari petunjuk Ilahi.

Saya berharap kepada jamaah dan pengurus masjid AR-HALIJAH tolong di pelihara dan di jaga baik-baik masjid ini sayakira luar biasa ini aset, karena ini juga kebiasaan, tidak ada gunanya ini masjid megah begini kalau kemudian kita pengurusnya tidak bisa memakmurkannya karena masjid itu bukan megahnya yang dilihat tapi bagaimana dia bisa makmur banyak jamaahnya klo mau banyak jamaahnya pengurusnya harus di perbaiki.

Sekali lagi saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih banyak kepada H. Sukri aras bersama keluarga ini saya kira luar biasa untuk perhatiannya di bidang keagamaan ini dan ini memang hal yang patut kita contoh.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita oleh bupati kolaka tanda di resmikannya masjid AR-HALIJAH Kel. Dawi-dawi kec. Pomala.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar