detail

Launching Kolaka Sip Deh Tahun 2023

LAUNCHING KOLAKA SIP DEH TAHUN 2023

Blog Single

Bupati kolaka H. Ahmad safei, SH.,MH menghadiri acara launching pemanfaatan aplikasi kolaborasi layanan kesejahtraan sosial pemerintah daerah ( kolaka sip deh) tahun 2023. Bertempat di aula bappeda kab.kolaka. Rabu, 20 september 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut asisten II dan asisten III, kadis sosial, para kepala OPD lingkup pemda kolaka, TKSK dan failitator puskesos SLRT serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya bapak bupati kolaka menyampaikan Akuntabilitas kinerja pemerintah senantiasa mendapat perhatian dari masyarakat. karena itu, sangat penting bagi pemerintah untuk membangun suatu sistem dan struktur yang bersifat konstruktif dan efisien menuju pemerintah yang transparan dan akuntabel.

ketersediaan data yang mutakhir, akurat, terpadu dan dapat diakses oleh seluruh unsur stakeholder adalah fase awal yang perlu dioptimalkan untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas tersebut. data tersebut tidak hanya akan dipergunakan oleh internal instansi, namun data tersebut merupakan bentuk pemenuhan kebutuhan data publik bagi masyarakat. sehingga keberhasilan program dapat terukur ( MEASURABLE) dan dapat dipertanggungjawabkan serta dapat memproyeksikan langkah pembangunan dimasa mendatang.

kemiskinan menjadi permasalahan sosial yang dialami sebagian masyarakat sebagai program dan strategi telah diterapkan untuk mengentaskan permasalahan ini namun masih perlu terus dioptimalkan.

kehadiran aplikasi kolaborasi layanan kesejahteraan sosial pemerintah daerah (KOLAKA SIP DEH) adalah jawaban atas permasalahan ketersediaan data dan sinergritas layanan dari setiap instansi pemerintah. aplikasi ini secara simultan menyediakan serta menyajikan data pemerima manfaat yang telah mengakses program layanan dari masing-masing OPD.

Saya harapkan setelah pelaksanan launching ini, setiap organisasi pemerintah daerah dapat menyediakan data terpilih yang lengkap yang dapat di integrasikan dalam aplikasi kolaka sip deh. data tersebut selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat serta stakeholder lainnya dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan bidang kesejahteraan sosial, khususnya di kabupaten kolaka.

Terakhir, kepada reformer aplikasi kolaka sip deh, saya mengucapkan terimakasih atas komitmen saudara untuk menghadirkan proyek perubahan yang inovatif dan konstruktif serta bermanfaat bagi pemerintah daerah. saya berpesan kepada tim pengembang aplikasi agar dapat menyajikan data yang akuntabel bagi pemerintah dan kepada para stakeholder, TKSK dan fasilitator puskesos SLTR agar dapat mendukung dan memanfaatkan aplikasi ini dengan baik dan dipergunakan sebaik mungkin untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di kabupaten kolaka.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar