detail

Launching Bapak Bunda Asuh Anak Stunting Baas Kampung Keluarga Berkualitas Dapur Sehat Atasi Stunting Dashat Dan Rumah Dataku Pemerintah Kab Kolaka 4 10 2023

LAUNCHING BAPAK/BUNDA ASUH ANAK STUNTING (BAAS) KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS, DAPUR SEHAT ATASI STUNTING (DASHAT) DAN RUMAH DATAKU PEMERINTAH KAB.KOLAKA. 4/10/2023.

Blog Single

Rapat yang dibuka oleh Bupati Kolaka dan melaunching Bapak / Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) dihadiri Ketua DPRD Kab.Kolaka, Forkopimda Kab.Kolaka, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Kolaka, Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Asisten II dan Asisten III Setda Kab.Kolaka, Para Kepala OPD kab.kolaka, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Atau yang mewakili bersama anggota, GM. PT. Vale, GM. PT. Antam

Para Camat Se- Kab.Kolaka bersama Ibu, Lurah Se Kab.Kolaka Para Kepala Desa Se Kab.Kolaka, kepala bulog atau yang mewakili, kepala baznas kolaka atau yg mewakili, serta undangan lainnya. 

Dalam sambutannya dan arahan Bupati Kolaka mengatakan, " Acara kegiatan launching Bapak/Bunda asuh anak stunting (BAAS), kampung keluarga berkualitas, dapur sehat atasi stunting (DASHAT) dan rumah dataku ini adalah bentuk dukungan kita bersama dalam mempercepat penurunan stunting khususnya dikab.kolaka.

Berdasarkan perpres no.72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, dan ditindak lanjuti dengan peraturan BKKBN No.12 tahun 2021 tentang rencana aksi nasional penurunan angka stunting indonesia (RAN-PASTI). yang menyatakan bahwa dibutuhkan kolaborasi dalam rangka percepatan penurunan stunting dengan salah satu kebijakan strategis.

Kita ketahui bersama bahwa stunting adalah kondisi gagal tumbuh dan hambatan perkembangan kognitif dan motorik, olehnya itu dibutuhkan keberlanjutan regenerasi yang produktif dalam rangka mewujudkan SDM yang sehat dan cerdas melalui pentingnya kolaborasi diseluruh sektor baik itu pemerintah daerah, forkopimda, dunia usaha dan peran aktif masyarakat.

Kegiatan hari ini bukan hanya kita launching Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) tetapi sekaligus launching kampung keluarga berkualitas atau kampung KB serta launching dapur sehat atasi stunting ( DASHAT) yang sesungguhnya tidak terlepas dari perwujudan agenda prioritas pembangunan (NAWACITA) yagn telah dicanangkan bapak Presidan Jokowi melalui UU Nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sebagai dasar pelaksanaan program kependudukan.

Kegiatan launching Bapak/Bunda asuh anak stunting (BAAS), kampung keluarga berkualitas, dapur sehat atasi stunting (DASHAT) pada hari ini adalah satu agenda pembangunan sumber daya manusia berkualitas yang merupakan pilar bagi pencapaian menuju indonesia emas 2045.

Olehnya itu dibutuhkan penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas utnuk menjawab tantangan dan kondisi hari ini yaitu mengejar ketertinggalan serta berdaya saing yang tinggi di kancah pergolakan masyarakat internasional.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar