detail

Bimbingan Teknis Perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri Tkdn Instansi Pemerintah Terkait Sistem Informasi Rencana Umkm Pengadaan Sirup Lpse

BIMBINGAN TEKNIS PERHITUNGAN TINGKAT KOMPONEN DALAM NEGERI (TKDN) INSTANSI PEMERINTAH TERKAIT SISTEM INFORMASI RENCANA UMKM PENGADAAN (SIRUP) LPSE

Blog Single

Asisten II Setda Kab.Kolaka Ir. H. Abbas, MM, Menghadiri dan mengikuti Bimtek TKDN yang dilaksanakan di Hotel Grand Pasundan Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Pemerintah dari berbagai tingkatan yang terlibat dalam pengadaan barang dan jasa.

Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) merupakan salah satu aspek penting dalam pengadaan barang dan jasa oleh instansi pemerintah. Hal ini berkaitan erat dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan pemanfaatan produk dan jasa yang diproduksi di dalam negeri. Oleh karena itu, pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai perhitungan TKDN menjadi sangat relevan dan strategis bagi instansi pemerintah.

Bimtek perhitungan TKDN, penting untuk memahami konsep dasar TKDN. TKDN adalah persentase nilai produk atau jasa yang berasal dari dalam negeri dibandingkan dengan nilai total produk atau jasa yang digunakan. Konsep ini digunakan untuk mendorong penggunaan produk dan jasa lokal sehingga dapat mendukung perekonomian dalam negeri.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar