VIDCON ARAHAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DALAM RANGKA MENGANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19

Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME selaku yang mewakili Bupati Kolaka mengikuti vidcon arahan presiden RI secara virtual yang dampingi oleh Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan BS, M.Han dan Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si di Command Center Kantor Pemkab. Kolaka, Senin (7/2/2022).

Presiden RI Ir. H Joko Widodo dalam arahannya melaui virtual menyampaikan kepada para petinggi TNI, POLRI, Menteri, Gubernur, Bupati/Wali Kota agar mengantisipasi penyebaran virus omicron yang kini telah masuk ke Indonesia dengan penyebarannya yang sangat cepat.

Sekertaris kabinet Promono Anung selaku moderator dalam kegiatan virtual ini mempersilahkan bertanya langsung kepada presiden tentang perkembangan penyebaran virus omicron. Ada lima pimpinan yang mendapat kesempatan bertanya langsung kepada Presiden seperti DKI Jakarta, Wagub Maluku, Bupati Banjar, Walikota Pasuruan dan Walikota Bekasi.

Dalam laporan yang disampaikan kepada Presiden semua daerah mulai mengalami peningkatan penyebaran virus omicron.
Mendengar laporan yang disampaikan ini, kepada seluruh instasi yang terkait agar menyiapkan tempat perawatan atau isolasi bagi pasien. Saya menginginkan kepada persiapan OTG atau masih ringan agar segera isolasi mandiri dan bagi pasien yang berat atau kritis agar di bawa ke rumah sakit.

“Saya juga berharap kepada seluruh instasi yang terkait juga kepada TNI dan POLRI agar terus melaksanakan percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat”,harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *