UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI MEMPERINGATI HUT KE – 76 RI

Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 tahun 2021 dengan Tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka menggelar Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Kolaka yang dilaksanakan secara sederhana, Selasa (17/8/2021).

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76. Pada pelaksanaan upacara tersebut diawali dengan pembacaan Detik-Detik Proklamasi yang dibawakan secara langsung oleh Ketua DPRD Kab. Kolaka Ir. Syaifullah Halik.

Hadir pada upacara tersebut Mantan Bupati Kolaka, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, Jajaran Forkopimda, Para Asisten, sejumlah pimpinan Instansi Vertikal, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka , TNI/Polri, Para Camat Se Kab. Kolaka, serta undangan lainnya.

Upacara HUT ke-76 RI pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 ini masih melanda Tanah Air.

Dalam kesempatan ini pula diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun kepada 228 Aparatur Sipil Negara (ASN), serta penyerahan piagam penghargaan lomba kebersihan, penyerahan bantuan berupa Dump Truck dari PT. Antam Tbk UBPN Sultra, serta penyerahan motor sampah dari dinas kebersihan.

Usai upacara selesai dilanjutkan dengan mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi dari Istana Negara secara virtual di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Bupati Kolaka yang didampingi oleh Ketua DPRD Kolaka, Wakil Ketua DPRD Kolaka, Sekda Kolaka, Pimpinan Forkopimda, dan para Asisten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *