SOSIALISASI UU NO.7 TAHUN 2021 TENTANG HARMONISASI PERATURAN PERPAJAKAN

Sekretaris daerah Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka membuka acara Sosialisasi Undang-Undang No. 7 tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan dan Peraturan Presiden No. 33 tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Kamis (9/12/2021).

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala KPP Pratama Kolaka, Perwakilan BPKP Prov. Sultra, Kepala BKAD, PPTK, semua Bendahara di Lingkup Pemda Kolaka.

Dalam sambutannya Sekda Kolaka menyampaikan, bahwa penyelenggaraan pemerintahan pada hakekatnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik dan daya saing daerah yang dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik atau good governance.

Salah satu prasyarat untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik atau good governance tersebut adalah adanya pelaksanaan reformasi administrasi, hal ini sejalan dengan amanat bapak Presiden RI Joko Widodo pada pelantikannya yaitu diregulasi kebijakan dan reformasi birokrasi.

Reformasi administrasi adalah pembenahan sejumlah kebijakan terkait dengan struktur, proses dan manajemen terutama dalam bidang keuangan khususnya dibidang perpajakan untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Maka pemerintah daerah melalui badan keuangan dan aset daerah melaksanakan sosialisasi UU No. 7 tahun 2021, hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pengelola keuangan di lingkup pemerintah daerah Kab. Kolaka.

Sekda kolaka juga berharap para peserta rapat dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan sampai selesai, agar apa yang telah disosialisasikan dapat diterapkan dan diimplementasikan oleh para bendahara keuangan di lingkup Pemda Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *