SOSIALISASI PENGADAAN & PENYALURAN BERAS BAGI ASN PEMDA KAB.KOLAKA

Sekretaris Kolaka Drs.H. Poitu Murtopo, M.Si
menghadiri sosialisasi dan penandatanganan perjanjian kerjasama
pengadaan dan penyaluran beras bagi ASN di Lingkup Pemerintaah Daerah Kab. Kolaka antara Pemda dengan Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di Ruang SMS Berjaya Pemda Kolaka, Kamis (13/1/2022).

Hadir pada kegiatan ini Ir. Siti Mardati Saing, MM Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara, Kadis Pertanian Kolaka, Deni Harde Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Kolaka, Kabag Ekonomi, Kadis Kominfo, Kasat Pol PP serta seluruh SKPD yang diwakili masing-masing kepala bidangnya.

Dalam kesempatan ini, Sekda Kolaka mengatakan sosialisasi hari ini diharapkan kepada para Kepala Dinas menterjemahkan sampai ke staf. Untuk sultra kita surplus di hasil pertanian khusnya beras olehnya itu kita cinta produk dalam negari karena stok beras kita banyak dan berkualitas.

Kerjasama dengan bulog hari ini kita harus membeli produksinya karena jika tidak membeli dari bulog maka bulog tidak bisa juga menampung beras dari petani jadi ini simbiosis yang saling ketergantungan, sehingga saling menguntungkan.

Kita harus memberi contoh ASN membeli beras dari dolog yang berasnya berasal dari petani kita dan sosialisasi hari ini kita dengarkan bagaimana kebijakan bulog dan bagaimana teknis serta mekanismenya.

Tak hanya itu, saya juga mengharapkan kepada kita semua agar betul-betul ini di tindak lanjuti dalam waktu dekat dan di implementasikan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kanwil Bulog Sultra mengatakan bahwa bulog mempunyai fungsi menjaga harga di tingkat petani agar tidak jatuh harga serta menjaga Inflasi.

Kami diperintah dari pusat bahwa bulog harus mempunyai tapak otlet agar fungsi kita untuk menjaga harga di petani dapat berlangsung dengan baik dan berjalan dengan maksimal. Maka otletnya harus di tambah salah satunya dengan bekerja sama dengan ASN untuk mengambil beras bulog yang di beli dari petani lokal.

Beras yang bulog tawarkan adalah beras premium produksi lokal dan di olah di lokal terutama yang di Kolaka, Koltim dan Kolut dan cita-cita kami sultra ini mandiri tidak perlu ada lagi beras dari selatan dengan syarat petani harus maksimal dan di tengah bulog membeli gabah dari petani dengan harga layak maka petani juga harus lebih semangat lagi untuk bertani agar perputaran ekonomi berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *