SOSIALISASI DAN DEKLARASI PEMBENTUKAN SEKOLAH RAMAH ANAK

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH yang dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka membuka secara langsung acara Sosialisasi dan Deklarasi Pembentukan Sekolah Ramah Anak yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Kolaka bertempat di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan Kab. Kolaka Hj. Andi Wahidah, S. Pd., MM, Kadis Dikbud, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka atau yang mewakili, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara serta para peserta sosialisasi lainnya.

Dalam laporannya Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Kolaka, Hj. Andi Wahidah, S. Pd., MM menyampaikan, sekolah ramah anak ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam perwujudan Kabupaten Layak Anak. Pada tahun ini adalah tahun kedua kita melakukan sosialisasi sekolah ramah anak dan Alhamdulillah deklarasinya juga sudah tahun kedua dan mudah-mudahan dengan adanya deklarasi kita yang dilakukan pada hari ini menyebabkan kabupaten layak anak yang kita dapatkan sebagai kabupaten layak anak tingkat Pratama nantinya akan naik menjadi tingkat Madya. Ini semuanya akan terjadi kalau Bapak/Ibu semuanya berkomitmen untuk menjadikan sekolah masing-masing sebagai sekolah ramah anak.

Oleh karena itu, mohon kiranya bapak/ibu kepala sekolah setelah melaksanakan sosialisasi dan deklarasi ini InsyaAllah dan mudah-mudahan semakin fokus dalam mengembangkan sekolah ramah anak di masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Kolaka.

Pada kesempatan ini pula, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra dalam hal ini yang mewakili Bupati Kolaka menyampaikan, dalam upaya pemenuhan hak anak secara utuh banyak hal yang harus kita lakukan, seperti yang telah disampaikan oleh Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bahwa Alhamdulillah kita sudah mendapatkan predikat Pratama sebagai kabupaten layak anak.

Inilah yang menjadi tanggung jawab yang besar dan prestasi ini memang harus dipertahankan dan saya kira ini apabila kita bersama-sama bapak/ibu kepala sekolah maupun pemangku kepentingan, Kemenag semuanya harus berkolaborasi untuk meningkatkan ini prestasi kabupaten layak anak saya kira ini tidak susah.

“Saya berharap bapak/ ibu kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi ini apa yang menjadi hal upaya untuk menerapkan suanasa keramahan di wilayah sekolah masing-masing, tentu ini menjadi tanggung jawab kita semuanya,”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi sekolah ramah anak ini dapat semakin menjamin terkhususnya pemenuhan hak-hak anak untuk menghasilkan generasi yang berkualitas menuju Kab. Kolaka layak anak yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *