SEKOLAH KADER PENGAWASAN PARTISIPATIF (SKKP)

Sekretaris Daerah Kolaka Drs.H.Poitu Murtopo, M.Si menghadiri kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) 2021 Tingkat Dasar di Hotel Sutan Raja Kolaka, Rabu (8/9/2021)0

Hadir pada kegiatan ini Anggota Bawaslu RI bapak Fritz Edward Siregar, SH, LL. M,Ph.D, Ketua Bawaslu Provinsi Sultra bapak Dr. Amirudin,S.Pd.,M. Hum, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, Anggota DPR, Kemenag, mewakili Rektor USN, Ketua Bawaslu Kolaka, Kolut, Bombana, Ketua KPU, serta narasumber dan peserta dari tiga Kabupaten.

Dalam sambutannya Sekretaris daerah Kab. Kolaka yang dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka menyampaikan, apresiasi atas
kegiatan ini dan selamat datang para peserta di Kab. Kolaka, kami bangga kegiatan ini dapat dilaksanakan di Kolaka sekali lagi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bawaslu dalam fungsi dan pengawasan, sehingga pilkada tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 di Kolaka berjalan sesuai yang kita harapkan bersama.

Untuk menjamin terselenggaranya pemilu sesuai asas-asas pemilu, maka diperlukan pengawasan yang dilakukan oleh badan pengawas pemilihan umum sesuai pasal 89 UU no 7 thn 2017 tentang pemilihan umum. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi harus mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan rakyat.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan SKPP ini dapat menjadi momentum untuk menciptakan kader pengawas berpartisipatif yang handal dalam menyongsong pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, dan juga seruan untuk menambah pengetahuan persamaan presepsi serta komitmen sehingga tercipta pemilu yang demokratis dan berkualitas”,harapnya.

Pada kesempatan ini juga, saya menghimbau kepada seluruh peserta SKPP untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *