REVIEW KINERJA STUNTUNG (AKSI 8) DI HOTEL SUTAN RAJA KOLAKA.

Review kinerja stunting (Aksi 8) yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku (Strakom ) Tingkat Kabupaten Kolaka di Hotel Sutan Raja Kolaka, Rabu (22/12/2021).

Sekretaris Daerah Kolaka Drs.H. Poitu Murtopo, M.Si membuka acara pertemuan review kinerja stunting aksi 8 dan turut hadir pada acara ini Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H. Muh. Bakri, SH., MH yang juga sebagai narasumber, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Harun Masirri, Apt., M.Kes. serta Kepala OPD terkait.

Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan oleh ibu Ruhaeda, SKM.,MPH,
menyampaikan pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Kolaka adalah
keberhasilan aksi intervensi stunting tidak hanya di lihat dari penurunan angka melalui publikasi melainkan keseluruhan aksi konvergensi (1-8) yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.

Tujuan dari kegiatan stunting ini guna untuk mendapatkan informasi capaian kinerja program, kinerja dan Kegiatan, mendapatkan informasi tentang kemajuan pelaksanaan rencana kegiatan, pencegahan stunting yang telah di sepakati pada rembuk stunting, serta juga untuk mengidentifikasi pembelajaran dan merumuskan masukan perbaikan sebagai umpan balik untuk perencanaan dan penganggaran.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kolaka, bahwa pelaksanaan intervensi gisi dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi membutuhkan pendekatan program dan pelaku lintas sektor agar kegiatan intervensi gizi dapat di gunakan oleh keluarga sasaran terutama bagi sasaran rumah tangga 1000 HPK.

Terlepas dari penilaian kinerja dan target prevalensi stunting sebesar 14% yang akan dicapai kedepan yang paling utama agar masyarakat tidak lagi menjadi penerima layanan intervensi akan tetapi menjadi masyarakat yang dapat membangun keluarga mandiri terhadap kesehatan dan pemenuhan gizi lingkungan sehat, yang mana keluarga mandiri adalah keluarga yang mengenal ,mencegah dan mengatasi masalah kesehatan dan gizi setiap anggotanya.

“Saya mengajak kepada kepada seluruh SKPD agar mengintervensi kegiatan stunting ini, dan diharapkan dengan masukan data dari setiap SKPD kita dapat melakukan perbaikan-perbaikan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *