RAPAT PERSIAPAN PERINGATAN HUT KE-76 KEMERDEKAAN RI

Asisten l bidang Pemerintahan dan Kesra
Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH memimpin langsung rapat persiapan HUT ke -76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (3/8/2021).

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kolaka, Forkopimda atau yang mewakili, Kepala Kemenag Kolaka, Kepala Rutan Kolaka atau yang mewakili, Asisten lll, seluruh OPD Pemda Kolaka, Kabag Pemerintahan, Kabag Umum Perlengkapan serta Camat Se-Kab. Kolaka dan Lurah.

Dalam arahannya, Asisten l menyampaikan terkait persiapan paskibraka dari semua persiapan pakaian dan atribut lainnya serta latihannya, begitu pula agenda lainnya yang harus betul-betul memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat dan tahun ini volume kegiatan mungkin agak berkurang dan kita batasi.

Kemudian para teman-teman camat juga mungkin bisa bergabung di Kabupaten, sehingga bisa mengurangi potensi kerumunan agar kita bisa berupaya mengedukasi ini semuanya. Bapak Bupati juga mengingatkan agar tidak ada lagi yang memandang enteng mengenai covid -19 dan ini adalah ancaman bagi kita semua sehingga bagaimana upaya yang selalu kita lakukan untuk mensosialisasikan himbauan dan penegasan pemerintah pusat, provinsi maupun daerah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun.

Adapun agenda yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ialah pengukuhan pasukan pengibar bendera yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus, Rapat Paripurna terbuka DPRD dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan 16 Agustus, Renungan Suci di TMP Watalara, serta upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kolaka, kemudian dilanjutkan dengan Video Conference di Command Center Diskominfo untuk menyaksikan Upacara Proklamasi di Istana Negara hanya Bupati Kolaka bersama Forkopimda, inilah semua agenda rapat yang dilaksanakan pada hari ini.

Lanjutnya, Asisten l juga mengingatkan, setelah nanti selesai upacara tidak ada lagi berjabat tangan langsung, kita hanya berjabat tangan dengan tidak bersentuhan secara langsung, dengan betul-betul mengedukasi ini agar kita terhindar dan aman dari covid-19. Bapak Bupati juga sudah sering menyampaikan ini kita harus menjadi contoh memberikan himbauan dan menegur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

Tak hanya itu, Asisten l juga menekankan terkait masalah kebersihan agar masyarakat dalam rangka menghadapi 17 Agustus ini diharapkan perhatiannya dengan memasangan umbul-umbul, bendera merah puti tanpa terkecuali dari kantor, perusahaan,
masyarakat maupun para pemilik toko serta pemasangan baliho bagi SKPD di depan Kantor Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *