RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) KE- 46 TINGKAT KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2022 DIKECAMATAN BAULA KAB.KOLAKA 2021

Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin. SE.,ME memimpin Rapat Persiapan MTQ Ke- 46 Tingkat Kab.Kolaka di Aula Sasana Praja Pemkab Kolaka, Selasa (23/11/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Asisten I Setda Kolaka, Kabag Kesra Setda Kolaka, Kepala Kemenag Kab. Kolaka atau yang mewakili, Kapolres Kolaka atau yang mewakili, Dandim 1412 Kolaka atau yang mewakili, Kepala SKPD, para camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan atau arahannya Wakil Bupati Kolaka yang juga sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Kolaka menyampaikan, dalam pelaksanaan MTQ di tahun 2022 nanti ini akan dilaksanakan di Kecamatan Baula, dan ini sudah direncanakan di Musda waktu melaksanakan MTQ di Polinggona 2 tahun yang lalu.

Wakil Bupati Kolaka juga menghimbau agar Camat Baula dan KUA berserta Polsek, Danramil agar mempersiapkan tempat tersebut yang nantinya akan diselenggarakan MTQ tingkat Kabupaten Kolaka di tahun 2022. Persiapan yang dilaksanakan adalah lapangan yang harus ditata, dan tempat tinggal kafila dari tiap-tiap kecamatan.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Kolaka juga menyampaikan apapun yang kita rapatkan hari ini dan rapat berikutnya nanti itu sangat tergantung kondisi dan situasi, secara nasional bagaimana keputusannya dari pemerintah pusat, apakah boleh kita melaksanakan secara ramai atau terbatas, itu semua tergantung pusat.

“Ini dikarenakan oleh Pandemi Covid-19, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan sangat dibatasi, apalagi melaksanakan acara atau kegiatan yang dimana menimbulkan keramaian,”ujarnya.

Oleh sebab itu, kita harus tetap bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, itu sangat diperlukan apalagi ditahun 2022 itu, kita tidak tau, apakah ada klaster-klaster baru masalah pandemi atau tidak.

Kalau memang diperlukan atau ada hal-hal kegiatan yang kita kurangi tapi kalau mempengaruhi syiar dari pada pelaksanaan MTQ itu sendiri harus kita pertimbangkan juga, jangan kita bisa mendatangkan kerumunan orang banyak tapi mengurangi syiar dari MTQ itu sendiri, harus menjadi pertimbangan internal karena kegiatan MTQ ini wajib kita laksanakan karena syiar.

“Mudah-mudahan kegiatan penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Baula berhasil dengan sukses dan dapat terlaksana dengan baik, karena Kab. Kolaka ini adalah penyumbang medali emas provinsi ketika ada kegiatan-kegiatan MTQ dan STQ provinsi, Kab. Kolaka selalu memberikan yang terbaik,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *