RAPAT PENGUATAN KELEMBAGAAN DEWAN KETAHANAN PANGAN KAB.KOLAKA

Sekretaris Daerah Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si membuka kegiatan Rapat Tim koordinasi Penguatan Kelembagaan Dewan Ketahanan Pangan di Aula Rapat Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Rabu (8/12/2021).

Mendampingi Sekda Kolaka, Asisten l, Asisten ll, Kadis Ketapang, dan turut hadir Kadis Perkebunan dan Peternakan, Kadis Balitbang, yang mewakili Dinas Perikanan, mewakili Dinas Koperasi, mewakili Bappeda serta kelompok binaan wanita tani binaan dinas ketahanan pangan, tani Kec. Samaturu, Baula, Pomalaa dan Polinggona.

Pada kesempatan ini, Sekda Kolaka, Asisten l dan ll memberikan bantuan secara simbolis kepada kolompok wanita tani yang aktif di UMKM rumahan berupa kelengkapan dapur alat masak memasak.

Dalam sambutannya Sekda Kolaka menyampaikan, mari kita fokus bangun sinergitas sehingga ada kolaborasi hingga pangan kita dapat tercapai dan sumber daya manusia kita semakin maju.

Saat ini kebijakan pemerintah yang sudah digagas oleh bapak bupati bukan lagi slogan, utamanya di bidang ketahanan pangan, saat ini kita sudah bisa dikatakan berhasil dan ini sangat luar biasa.

Pangan kita sukses dengan sumber daya manusianya yang saling menunjang dan mendukung di dalam pelaksanaannya,
InsyaAllah tahun depan sampai dengan 2024 sudah tercapai target petani, sehingga ada kolarasi yang sangat betul-betul harus serius kita lakukan sehingga produksi tercapai.

Oleh karena itu, harapan saya hasil rapat ini kita harus ada kemajuan dengan nilai tambah mengenai pangan kita, sehingga bisa berdampak lebih baik lagi untuk kedepannya.

“InsyaAllah setelah ini ada komitmen dan sinegritas semua stak holder
sehingga kita sukses dalam sua sembada pangan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *