RAPAT PARIPURNA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN KOLAKA DI GEDUNG DPRD KAB.KOLAKA. 7/7/2021

Dalam rangka pembahasan raperda kabupaten kolaka tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kab.Kolaka tahun 2020 dan laporang keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Kolaka tahun anggaran 2020.

Hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kab.Kolaka, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Wakil Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin, SE., ME, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Wakil Ketua DPRD H. Syafruddin Baso Rantegau, Para anggota Dewan, Sekda Kolaka, Dandim 1412 Kolaka atau yang mewakili, Kapolres Kolaka atau yang mewakili, Kepala BNN Kab.kolaka, Asisten I, II, III, Setda Kolaka,  Para Kepala SKPD, Para Camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua DPRD Kolaka mengatakan, berdasarkan peraturan pemerintah No.13 T.A 2013 tentang laporan evaluasi penyelengaraan pemerintah daerah dalam pasal 20 ayat 1 dan 2 dan pasal 21 menjelaskan sebagai berikut, paling lambat 30 hari sebelum RKPD diterima DPRD harus melakukan pembahasan RKPD yang memperhatikan capaian kinerja program dalam kegiatan dan pelaksanaan peraturan daerah dan atau peratutan kepala daerah. Dalam menyelenggarakan urusan pemerintah daerah.

Dan dilanjutkan oleh Bupati Kolaka dalam menyampaikan dan membacakan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kab.kolaka tahun 2020 dan laporan (LKPJ) tahun anggaran 2020.

Tentang kepala daerah menyampaikan rancangan dan peraturan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa, oleh badan pemeriksa keuangan sedangkan dalam penyampaiannya sendiri merupaka amanat undang-undang No.23 tahun 2014 pernyataan pemerintah daerah dan peraturan pemerintah No.17 tahun 2019 serta aturan dan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *