RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL ANTISIPASI POTENSI LONJAKAN COVID-19 PADA PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022. POLRES KOLAKA. 26/11/2021

Dalam Rakor tersebut dihadiri oleh Bupati Kolaka, Ketua DPRD kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka atau yang mewakili, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka atau yang mewakili, Kepala pengadilan negeri kolaka atau yang mewakili, kepala pengadilan agama kolaka atau yang mewakili, dan kepala SKPD serta undangan lainnya.

Rapat Koordinasi ini melalui Video conference yaitu  bertujuan dan mendengarkan arahan Kapolri KOMJEN POL Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si
Kapolri pun menjelaskan tentang antisipasi masalah lonjakan Covid-19 diperayaan natal 2021 dan tahun baru, ini harus kita ditingkatkan kewaspadaannya, dan pemeriksaan bagi masyarakat atau pemudik atau yang kembali dari mudik, wajib melakukan tes swab antigen. Bila tidak ini akan berdampak dan membawa virus varian baru yang akan masuk ke indonesia. Dan Pada saat pemudik masuk ke kota tujuan wajib melapor ke posko PPKM dan menunjukkan kartu vaksin yang sudah dimiliki. Ini berlaku diseluruh indonesia.

Kapolri juga menegaskan dalam perayaan natal dan tahun baru ini, nantinya akan membatasi kapasitas  maksimal 50% saja di tiap-tiap rumah ibadah, dan menyediakan sarana penerapan protokol kesehatan 3M dan melakukan pelaksanaan kegiatannya.

Upaya Polri dalam menjalankan dan melaksanakan penerapan ini adalah untuk menghindari adanya lonjakan covid-19 ditahun 2022 oleh karena itu kami dari pihak Polri dan seluruh Kepolisian Republik Indonesia Bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia, mari bersama-sama kita wujudkan capaian ini menerapkan dan memberlakukan Protokol Kesehatan yaitu 3M di tiap daerah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *