RAPAT KESIAPAN PENERAPAN PPKM NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022 SERTA PERCEPATAN VAKSINASI DAN BELANJA DAERAH (APBD)

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH,. MH menghadiri Rapat Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta Percepatan Vaksinasi dan Belanja Daerah (APBD). Rapat tersebut digelar secara virtual di Command Center Diskominfo Pemda kolaka, Rabu (8/12/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian. Hadir pula pada kegiatan vidcon ini ialah Kepala Inspektorat, Kepala BKAD, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, serta Kepala SKPD terkait lainnya.

Sebagaimana kita ketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Mendagri Muhammad Tito Karnavian menginstruksikan Kepada Kepala Daerah untuk mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 di masing-masing daerah, mulai dari tingkat Provinsi hingga RT/RW. Selain itu, juga perlu diterapkannya protokol kesehatan yang lebih ketat dengan pendekatan 5M (menggunakan masker,mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

Perlu dilakukannya percepatan pencapaian target vaksinasi 70%, terutama vaksinasi khusus lansia, dan anak mulai dari usia 6-11 tahun sampai akhir Desember 2021 mendatang diwilayah masing-masing.

Tak hanya itu, Mendagri juga menyampaikan bahwa Forkopimda harus berperan aktif dalam koordinasi percepatan vaksinasi serta berperan aktif untuk memastikan strategi vaksinasi agar tepat sasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *